Wabup Deddy Abdul Hamid Hadiri Halal Bihalal di Desa Pinolosian

0
145
Wabup Deddy Abdul Hamid Hadiri Halal Bihalal di Desa Pinolosian
Mantan Bupati Bolsel Herson Mayulu saat memberikan tausyah Halal Bihalal di Kecamatan Pinolosian/Foto: Istimewa

BOLMORA.COM, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Selatan Deddy Abdul Hamid menghadiri acara Halal Bihalal bersama rombongan di masjid At-Taqwa Desa Pinolosian, Kamis 13 Juni 2019.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi ini, juga dihadiri Bupati Guhanga Ketua LPTQ dan Ketua DMI Provinsi Sulut, Bapak Hi.Herson Mayulu, S.IP, sebagai pemberi tausiyah makna Halal Bihalal.

Dalam sambutannya, wabub menyampaikan betapa pentingnya menjaga nilai keimanan dan hubungan kepada sang pencipta. Disamping itu hubungan silaturahmi juga harus dilakukan.

“Kita sebagai umat Islam senantiasa harus terus memelihara iman dan hubungan dengan Allah SWT, selain itu kita wajib juga menjaga hubungan silaturahmi antar umat manusia. Untuk itu, mari kita jadikan momentum ini sebagai wadah memberi maaf terhadap sesame, demi terwujudnya kehidupan yang aman dan damai di tengah masyarakat. Dengan harapan dapat memperkokoh toleransi antar sesama umat beragama, “ ujar wabub.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LPTQ dan DMI Sulut, Hi. Herson Mayulu. Beliau memberikan nasihatnya, menyampaikan hikmah dengan judul “Tingkatkan Hablumminallah, dan perkuat Hablumminnas”.

Menurut H2M (sapaan akrab Herson Mayulu), Halal Bihalal adalah momemtum merekatkan kembali hubungan yang mulai renggang karena perselisihan dan perbedaan pendapat.

“Halal Bihalal adalah momentum untuk memberi maaf. Lupakan semua kesalahan yang terjadi pada waktu lalu, mari kita kembali dari awal lagi,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Bolsel Arvan Ohy, pejabat di lingkungan Pemkab Bolsel, Asisten Administrasi Umum, para pimpinan satuan OPD, Camat Pinolosian, Kapolsek Pinolosian dan segenap masyarakat pinolosian. (*wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here