Hukrim & Peristiwa

Penipuan Onlline Catut Nama Pj Bupati Diskominfo Buol Rilis Himbauan

BOLMORA.COM, BOUL – Dinas Kominfo Kabupaten Buol menyampaikan himbauan kepada ASN lingkup Pemkab Buol agar waspada dengan modus penipuan online mengatasnamakan Pj Bupati Buol M Muchlis, Selasa (28/02/23).

Himbauan tersebut disampaikan Diskominfo Buol melalui rilis yang kemudian disebarluaskan melalui media sosial. Facebook dan di sejumlah grup WhatsApp.

Rilis himbauan waspada terhadap aksi penipuan melalui online itu menyusul adanya pengaduan seorang guru yang mengaku telah menerima chat dan telepon dari oknum mengatasnamakan Pj Bupati Buol dengan modus promosi jabatan disertai permintaan sejumlah dana adminstrasi.

Dalam rilis himbauan Kadis Kominfo Buol Suondo D Sanua, mengingatkan agar masyarakat khususnya ASN lebih berhati-hati dan bijak dalam berinteraksi menggunakan media sosial.

Suondo juga mengingatkan masyarakat di era digital untuk tidak muda memberikan data pribadi seperti nomor telepon dan data kependudukan serta informasi penting lainnya yang bersifat privasi kepada orang yang tak dikenal.

“Saya menekankan agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Selanjutnya agar lebih berhati-hati dalam mengakses pesan dari orang yang tak dikenal,” himbau Kadis Kominfo dalam rilisnya.

(Syarif)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button