Nasional

Update Covid-19 Buol, Hari Ini 74 Pasien Sembuh

BOLMORA.COM, BUOL – Perkembangan pandemic Covid-19 di Kabupaten Buol per Kamis 04 Februari 2021 tercatat pertambahan kasus terkonfirmasi sebanyak lima orang. Jumlah kasus secara kumulatif sebanyak 99 pasien, sembuh berjumlah 74 pasien.

Hal itu berdasarkan data Satgas penanganan Covid-19 Pemkab Buol yang disampaikan oleh juru bicara dr Arianto S Panambang, melalui press release, Kamis (04/02/21) malam.

Dalam press release Satgas Covid-19 Buol, dr Arianto menyebutkan jumlah pasien sembuh sebanyak 74 orang dan 25 dalam pengobatan dan terapi dari tim Satgas Covid-19 setempat. Sedangkan tiga lainnya meninggal dunia.

“Dari 25 orang ini empat diantaranya sementara dirawat di rumah sakit dan dua 21 orang lainnya menjalani isolasi mandiri dengan protokol kesehatan,”terang Arianto.

dr Arianto yang didampingi Kadis Kesehatan Buol Muhammad Rizal Naukoko, dalam keterangan persnya menyebutkan lima penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan UPT laboratotium Kesehatan Provinsi Sulteng.

Kata Arianto, ada dua sampel swab yang dikirim ke UPT laboratorium Kesehatan Provinsi ada Sulteng. Sampel pertama sebanyak tujuh sampel. Hasilnya, satu pasien dinyatakan sembuh. Lima orang negativ dan satu orang terkonfirmasi positif.

“Untuk sampel yang kedua yang kami dapatkan dari laboratorium kesehatan provinsi Sulteng sebanyak 26 sampel ada 5 sampel yang terkonfirmasi positif. Kemudian 3 sampel yang dinyatakan sembuh dan 19 sampel lainnya negative,”terang Arianto.

Lanjut Arianto menjelaskan, adapun hasil lima terkonfirmasi positif satu diantaranya telah dilakukan dua kali swab dan hasil tetap positif yaitu pasien 89 laki-laki (38) alamat Kelurahan Leok 1 Kecamatan Biau.

“Dan 4 orang terkonfirmasi positif yang baru hari ini sebagai berikut. Pasien 96 laki-laki (56) Kelurahan Kulango Kecamatan Biau. Pasien 97 laki-laki (15) Kelurahan Kulango Kecamatan Biau. Pasien 98 perempuan (33) Desa Botugolu Kecamatan Bunobogu. Pasien 99 perempuan (40) Kelurahan Kulango Kecamatan Biiau,”pungkas Arianto.

(Syarif)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button