Godok Ranperda, DPRD Kabupaten Gorut Kunker ke Dekab Bolsel

0
291

BOLMORA.COM, BOLSEL — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Jumat 21 Februari 2020.

Kunker ini dalam rangka menyamakan persepsi penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan sharing Perbandingan Penggunaan anggaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD), DPRD Bolsel.

Rombongan Kunker yang dipimpin langsung Ketua DPRD Gorut, Jafar Ismail dan Drs. Roni Imran, Lukman Botutihe yang juga Anggota DPRD Gorut.

Arifin Olii mengatakan, kunjungan mereka untuk silaturahmi sekaligus konsultasi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang jaminan kesehatan masyakarat. 

“Kita juga sharing soal perbandingan anggaran mengenai AKD dan gaji pokok dan tunjangan, ” ujar Olii.

Menurutnya, gaji dan tunjangan Dekab Bolsel masih terbilang rendah, ketimbang daerah lain di luar Bolsel.

“Ternyata gaji dan tunjangan anggota DPRD Bolsel paling rendah dibandingkan daerah lain, tapi tidak menurunkan kualitas kerja kami karena tugas-tugas DPRD sudah menjadi tanggung jawab,” ungkap Politisi PDI Perjuangan

Di sisi lain, Ketua DPRD Gorut Jafar Ismail mengatakan, bahwa saat ini mereka sedang menyusun sembilan Ranperda salah satunya tentang pelayanan kesehatan.

“Bolsel sudah mempunyai Perda tersebut sehingganya kami melaksanakan kunker disini, setelah ini kami juga akan ke Dinas Kesehatan,” kata Jafar Ismail.

Sementara, Ketua Komisi III Abdul Razak Bunsal mengapresiasi kunjungan DPRD Gorut untuk sharing tukar pendapat terkait kesehatan masyarakat.

“Tentunya kita harus bangga karena Bolsel menjadi rujukan dalam Penyusunan Ranperda,” kata Bunsal yang juga mantan Ketua DPRD Bolsel ini.

(**).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here