Angka Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Bolsel Kembali Fungsikan Rumah Singgah

0
253
Angka Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Bolsel Kembali Fungsikan Rumah Singgah
Tampak Depan Rumah Singgah
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Dengan meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), maka Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali memfungsikan rumah singgah, yang berada di kompleks perkantoran Panango, samping SKB.

Kepala Dinkes Bolsel dr. Sadly Mokodongan menyampaikan, apa yang dilakukan pihaknya sebagai salah satu langkah untuk menurunkan angka kasus positif Covid-19.

“Memang, rumah singgah sempat ditutup karena beberapa bulan angka positif Covid-19 di Bolsel turun atau tidak ada,” jelas, Kamis (5/8/2021).

Dikatakan, rumah singgah ini diperuntukkan bagi pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) untuk melakukan isolasi, yang dibagi antara ruangan pria dan wanita. 

“Jika ada yang menjalani Isolasi di rumah singgah, nantinya ada tim medis yang akan memantau kesehatan mereka,” ujar dr. Sadly. 

Dia menambahkan, rumah singgah tak hanya digunakan bagi pasien OTG, tapi juga pelaku perjalanan dari luar daerah. 

“Nantinya, pelaku perjalanan akan diperiksa jika hasil negatif bisa langsung pulang ke rumah,” ungkapnya. 

Lanjutnya, untuk memberikan kenyamanan bagi yang sedang menjalankan isolasi, setiap kamar rumah singgah dilengkapi dengan Tempat tidur, kamar mandi, Tv, kulkas, kipas angin dan lemari baju. 

“Tak hanya itu untuk konsumsi kami kasih serta vitamin – vitamin,” pungkasnya. 

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here