Bupati dan GM PT Angkasa Pura I Teken MoU Terkait Promosi dan Pengembangan Pariwisata di Bolsel

0
396
Bupati dan GM PT Angkasa Pura I Teken MoU Terkait Promosi dan Pengembangan Pariwisata di Bolsel
Penandtanganan MoU antara Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan GM PT Angkasa Pura I Cabang Manado

BOLMORA.COM, MANADO – Upaya Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk mempromosikan dan pengembangan sektor pariwisasta di daerah terus dimantapkan. Hal itu ditindak lanjuti dengan dilakukannya pendandatanganan nota kesepahaman dalam bentuk Momerandum of Understanding (MoU) antara Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, dengan General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (Persero), Bandar Udara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T. Gandeguai.

Penandatanganan MoU tersebut dilangsungkan di aula pertemuan Kantor Cabang Angkasa Pura I, Kompleks Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (13/2/2020).

Pada kesempatan ini, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Minggus E.T. Gandeguai, menyambut baik kehadiran jajaran Pemkab Bolsel, dan menyatakan mendukung penuh pengembangan pariwisata di Bolsel. Hal itu juga terbukti dengan ditayangkanya profil pariwisata Kabupaten Bolsel di semua slide video, yang ada di Bandara Sam Ratulangi.

Sementara, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Angkasa Pura, atas kemitraan tersebut.

“MoU yang kita tandatangani bersama merupakan wujud nyata dan usaha kita semua, untuk sama-sama mendukung program pemerintah dalam memajukan pariwisata sebagai sumber utama devisa negara,” ungkap Iskandar.

Iskandar berharap, dengan adanya poin-poin dan klausul kerja sama yang tertuang dalam MoU, bisa lebih banyak mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara ke Indonesia, Sulut, dan Bolsel khusunya.

“Mengingat bahwa, Bandara Sam Ratulangi merupakan  arrival gate andalan yang dimiliki Sulut. Kami juga berharap, nantinya hasil dan realisasi penandatanganan MoU ini bisa sama-sama memberikan profit yang besar bagi kedua belah pihak. Kami juga berharap kepada pihak-pihak dan stakeholder terkait lainnya, yang ikut mendukung MoU ini, kiranya dapat terus menjalin sinergitas di antara kita. Demi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan berdayaguna. Karena jika bicara pariwisata, tidak melulu hanya antara dua pihak, tapi harus melibatkan seluruh pihak dan elemen masyarakat terkait,” pungkas Iskandar.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, Bupati Bolsel didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Dino Gobel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kadis Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah, Staf Khusus Bupati, dan Kepala Bagian Protokol Setda Bolsel.

Sekadar diketahui, untuk tahun 2020, Kabupaten Bolsel adalah daerah pertama di Sulut yang melakukan MoU dengan PT Angkasa Pura I, dan merupakan daerah ketiga setelah Kota Manado dan Kota Tomohon, yang pada tahun sebelumnya melakukan penandatanagan MoU dengan pihak PT Angkas Pura I.(*)

Editor: Gun Mondo

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here