Omnibus Law Bakal Muluskan Investasi Besar Masuk Bolmong

0
311

BOLMORA.COM, BOLMONG – Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibidik sejumlah investor besar tahun ini. Jalan mereka kian mulus bilamana Omnibus Law ditetapkan.

Diketahui Omnibus Law adalah produk hukum yang merangkum semua aturan hukum.  Tujuan pemerintah merancang Omnibus Law adalah menghapuskan aturan yang tumpang tindih demi memudahkan investor. Salah satu produk Omnimus Law adalah RUU Cipta Lapangan Kerja. Saat ini, draf RUU tersebut sedang dibahas DPR RI. Diperkirakan pembahasannya tak akan lama karena mayoritas fraksi di DPR RI adalah pendukung pemerintah.

Informasi yang dihimpun Bolmora.com dari Bappeda Bolmong, kawasan industri mongondow (Kimong) bakal running tahun ini. Investor pertama yang masuk Kimong adalah pabrik pengolahan plastik dari cina. Pabrik ini bisa memproduksi sembilan produk turunan dari plastik. Salah satunya t-shirt. Dua buah botol plastik berukuran besar dapat menghasilkan dua t shirt.

“Perusahaan ini bisa mengurangi pengangguran karena perusahaan ini nantinya membutuhkan pekerja yang cukup banyak,” kata Kepala Bappeda Yarlis Hattam beberapa waktu lalu.

Investor besar lainnya yang segera menyusul adalah di bidang pariwisata. Kawasan objek wisata tiga pulau dan pantai lolak bakal disulap jadi objek wisata papan atas. Investor besar lainnya yang akan masuk Bolmong adalah perusahaan poktan serta peternakan kambing. 

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pihaknya mengambil kebijakan mempermudah investasi masuk Bolmong.

“Kita prinsipnya mempermudah investor masuk dengan tetap berpegang pada aturan,” katanya.

Menurut Yasti, mendatangkan investor menjadi jalan satu – satunya membangun Bolmong.

Untuk itu ia berharap masyarakat dapat mendukung program pemerintah di bidang investasi.

“Karena ini juga untuk masyarakat,” kata dia.

(Agung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here