Keluarga Harmonis dan Sejahtera dengan Delapan Fungsi

0
348
Keluarga Harmonis dan Sejahtera dengan Delapan Fungsi
Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Bolmong I Ketut Kolak
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan sosialisasi guna mewujudkan generasi cerdas dan sehat, terlahir dari keluarga yang terencana dan harmonis.

Kadis PP dan KB I Ketut Kolak menyampaikan, pihaknya akan berusaha mendukung program pemerintah, salah satunya delapan fungsi keluarga. Sebab, dengan diaplikasikan delapan fungsi keluarga tersebut, maka akan terwujud keluarga harmonis dan sejahtera.

“Delapan fungsi keluarga tersebut yakni keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi sosial, pendidikan, ekonomi, dan pembinaan lingkungan. Delapan fungsi ini penting guna menjadikan keluarga harmonis dan sejahtera. Maka anak-anak pun bisa merasakan keharmonisan dalam keluarga, maksudnya kasih sayang dari orang tua,” urainya.

Dia menyampaikan, kepada seluruh ASN di Dina PP dan KB, sebelum memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program tersebut agar terlebih dahulu mengaplikasikannya dikehidupan sehari-hari.

“Sebab kita harus jadi panutan bagi masyarakat,” ujar Ketut.

Menurutnya, kawin diusia dini itu tidak baik, karena baiknya seseorang menikah saat sudah matang, baik secara biologis, umur, dan ekonomi. Sehingga, anak yang akan lahir secara terencana.

“Kalau terencana pasti akan melewati pendidikan hingga 24 tahun, minimal sudah perguruan tinggi atau sampai usia produktif. Agar menjadi generasi yang berkualitas,” jelasnya.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here