Penerimaan CPNS 2023 Mempertimbangkan Sejumlah Variabel

0
Penerimaan CPNS 2023 Mempertimbangkan Sejumlah Variabel
Advertisement

BOLMORA.COM, JAKARTA – Seleksi CPNS tahun 2023 dipastikan akan dilaksanakan. Namun, pengadaan seleksi CPNS pada tahun ini bersifat fleksibel, dan sesuai dengan kebutuhan instansinya.

MenPAM-RB RI Abdullah Azwar Anas mengatakan, rekrutmen CPNS 2023 mempertimbangkan sejumlah variabel tertentu, seperti indikator jumlah PNS yang pensiun nasional dan pemenuhan SDM guna mendukung strategi program, termasuk letak geografis dan kemampuan anggaran.

“Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan Rekrutman CPNS dan PPPK di tahun 2023. Pengadaan seleksi CPNS tahun 2023 ini sudah pasti,” ugkapnya.

Kendati demikian, tanggal dubukanya seleksi belum diketahui. Jika dilihat dari pendaftaran CPNS tahun 2021 pemerintah membuka pendaftaran di bulan Juni sampai bulan Juli. Kemungkinan besar pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka pada pertengahan  tahun.

Mengacu dari pembukaan pendaftaran CPNS 2021 pembukuannya tanggal 30 juni-26 juli 2021 di sekitarn bulan ke enam jadi jika pns 2022 di buka bulan desember 2022  kurang lebih kemungkinan cpn 2023 di buka sekitaran 5- 6 bulan lagi yaa.

Jadi mumpung masi ada waktu siapkan dari sekarang.

Mari kita menunggu informasi selanjutnya apakah pembukaan CPNS tahun 2023 dibuka  dipertengahan bulan atau pemerintah mempercepat pengadaan seleksi.

Yang pastinya seleksi CPNS tahun 2023 mentri Anas mengatakan prioritas pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan profesi tertentu seperti Hakim,dosen,jaksa, serta tenaga teknis tertentu termasuk talenta digital serta pelaksana posisi prioritas.

Editor: Gun Mondo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here