Bolmong

Tim CDT Bappenas RI Tinjau Langsung Lokasi Kimong di Bolmong

BOLMORA.COM, BOLMONG – Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang akan dibangun di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kian pasti.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong sendiri, ikut menyambut kedatangan rombongan Campact Development Team (CDT) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia (RI), di Bolmong, Selasa, 11 Januari 2022.

Kedatangan rombongan Bappenas RI itu, yakni melakukan peninjauan lapangan langsung terkait pelaksanaan program Campact-2, melalui Hibah Milenium Challenge Corporation (MCC) Sulawesi Utara (Sulut), di Kawasan Industri Mongondow.

Dalam peninjauan tersebut, tim dari Bapenas RI turut didampingi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolmong.

Dalam peninjauan lapangan, Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta bersama jajaran serta Dinas terkait ikut mendampingi rombongan Bapenas, sekaligus memaparkan sedikit wilayah Kabupaten Bolmong.

“Iya, kita mendampingi Bappenas dan Pemprov Sulut dalam melakukan peninjauan Kimong,” kata Taufik Mokoginta.

Sebab, lanjut Taufik, Sulut adalah salah satu Provinsi dari lima provinsi di Indonesia, sebagai kandidat penerima hibah USA program Compact-2 melalui MCC.

“Tentu, daerah Sulut adalah salah provinsi dari lima provinsi di Indonesia, yang akan menerima hibah USA program Compact-2 melalui MCC,” tandasnya.

Sekadar diketahui, sesuai hasil reviu MCC terhadap 54 proyek yang diusulkan oleh lima provinsi dalam Project Concept Note (PCN), Sulut mendapatkan dua rekomendasi proyek percontohan, untuk pembiayaan infrastruktur dan logistik, yaitu Pasar Induk Provinsi Sulut dan Akses KIMONG. Sebelumnya, rombongan Bappenas RI mengunjungi Kantor Bupati Bolmong yang disambut langsung Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta, bersama instansi terkait.

(Agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button