Maknai HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Lakukan Penanaman 1.200 Pohon di Tepian Sungai

0
Maknai HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Lakukan Penanaman 1.200 Pohon di Tepian Sungai
Tampak Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Iskandar Kamaru, bersama sejumlah pengurus saat melakukan penanaman pohondi wilayah Kecamatan Posigadan

BOLOMORA.COM, BOLSEL – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan penanaman 1.200 pohon di tiga tepian sungai, yang ada di Bolsel.

Kegiatan yang digelar Sabtu (23/1/2020) itu,  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Bolsel Arifin Olii, saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan itu, sekaligus merayakan HUT ke-74 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Sesuai instruksi dari ibu Ketum Megawati Soekarnoputri, pada hari ini semua kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan di seluruh Indonesia wajib melakukan kegiatan penanaman pohonseperti yang kami lakukan sat ini,” ungkapnya.

Menurut Arifin, yang juga Ketua DPRD Bolsel ini, dalam penanaman pohon kali ini dibagi tiga tim. Tim yang pertama menanam di Kecamatan Posigadan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel, Iskandar Kamaru.

“Tim kedua menanam di Kecamatan Pinolosian, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Deddy Abdul Hamid. Sedangkan tim yang ketiga dipimpin oleh saya sendiri dan dan sekretaris DPC PDI Perjuangan Bolsel ibu Resia Lamusu.

“1.200 pohon ini kami bagikan ke tiga tim ini, kemudian ditanam di tepian sungai,” imbuhnya.

Arifin juga mengatakan, alasan pihaknya memilih bantaran sungai sebagai lokasi penanaman pohon adalah untuk mencegah terjadinya pengikisan tanah pada bibir sungai, sehingga nantinya pohon-pohon yang ditanam ini dapat menanggulangi banjir dan mencegah erosi dari derasnya sungai. 

“Di musim penghujan seperti saat ini debit airnya tinggi, sehingga memang kerap terjadi erosi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Bolsel Resia Lamusu menambahkan, pada HUT-nya yang ke-74 tahun ini, Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta agar semua kader di Indonesia menyumbangkan pohon untuk ditanam.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here