Pesan Sekab Buol, CPNS Jadilah ASN Profesional Dan Amanah

0
Sekab Buol : CPNS Jadilah ASN Profesional Dan Amanah
Penyerahan SK CPNS oleh Sekab Buol Muhammad Suprizal Yusuf, bertempat di aula kantor BKPSDM Pemkab Buol, Jum’at (22/01/21). Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – Sekertaris Kabupaten (Sekab) Buol Muhammad Suprizal Yusuf, berpesan kepada CPNS agar menjadi ASN yang profesional dan amanah. pesan itu disampaikan saat penyerahan SK CPNS di aula BKPSDM, Jum’at (22/01/21).

“Karena Kalau amanah sudah pasti jujur namun jujur belum tentu amanah,”ujar Suprizal Yusuf dalam arahan.

Suprizal Yusuf, menekankan kepada CPNS yang baru saja terangkat menjadi PNS untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian saat ini karena kedepan sebagai seorang ASN berbagai tantangan akan dihadapi. Olehnya dibutuhkan wawasan luas dan kedisiplinan yang tinggi.

“Juga dibutuhkan sikap dan sifat seorang ASN yang profesional sebagai modal utama pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”terang Suprizal Yusuf.

Suprizal Yusuf, mengatakan dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang ASN wajib memiliki nilai-nilai akuntabilitas, sinergitas, transparan dan inovatif.

“Seorang aparatur dibatasi dan diatur oleh regulasi. Tanpa ada nilai-nilai itu keberadaan regulasi tidak akan berarti dan berakibat tidak maksimalnya pelaksanaan tugas serta hasilnya tidak tercapai,”terang Suprizal Yusuf.

Diakhir penyampainnya, Suprizal Yusuf mengingatkan kembali para CPNS untuk mematuhi surat pernyataan yang telah mereka tandatangani diatas materai. Salah satu poin dalam surat tersebut adalah, tidak mengajukan pindah selama periode 10 tahun.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here