Bolmong

Pimpin Apel Korpri, Yanny Ingatkan Dokumen Pertanggungjawaban

BOLMORA.COM, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabub) Yanny Ronny Tuuk memimpin apel Korpri perdana tahun 2020 di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmomg), yang digelar di halaman kantor bupati, Jumat (17/1/2020).

Dalam sambutannya Yanny mengatakan, pelaksanaan apel Korpri ini merupakan apel Korpri perdana di tahun 2020, dan merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemkab Bolmong, untuk melakukan serangkaian evaluasi atas kinerja di tahun 2019, dalam rangka penguatan kualitas pengabdian, serta dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, yang mengabdi pada rakyat, bangsa dan negara Indonesia, lebih khusus pengabdian kepada Pemkab Bolmong.

“Oleh sebab itu, momentum apel Korpri sebagaimana yang dilaksanakan saat ini, kemudian menjadi wahana komunikasi sekaligus pembinaan efektif kepada kita selaku anggota Korpri di lingkungan Pemkab Bolmong, guna peningkatan kapasitas, peran dan pelaksanaan tanggung jawab dalam membangun daerah. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemkab Bolmong, yang hingga saat ini tetap setia melaksankan tugas dan kewajiban utama sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” terang Yanny.  

Pada kesempatan itu, Yanny berpesan sekaligus mengajak seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemkab Bolmong agar selalu memperhatikan hal-hal menjadi tugas dan tanggung jawab. 

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri untuk segera mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggung jawaban pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2019 lalu. Sehingga pada saat pra audit nanti, dokumen yang diminta oleh Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) telah lengkap dan siap untuk di serahkan. Segera usulkan pejabat pengelola keuangan di setiap perangkat daerah, mulai dari pengguna anggaran (PA), kuasa pengguna anggaran (KPA), PPK, PPTK, bendahara dan lain sebagainya, dalam bentuk surat keputusan bupati,” imbuhnya.

Dia meminta agar semua hal penting tersebut bisa segera dituntaskan selambat-lambatnya dalam Minggu ini.

“Segera percepat pembayaran gaji bulan Januari bagi PNS di tiap perangkat daerah. Agar tidak ada lagi alasan bagi PNS untuk idak masuk kantor. Selain itu, saya juga ingin menyanmpaikan bahwa hasil pelaksanaan sidak di beberapa perangkat daerah, menunjukan masih banyak ASN yang tidak disiplin dan melanggar etika birokrasi. Terhadap hal ini, saya menggaris bawahi beberapa perilaku ASN yang memberikan contoh tidak baik selama jam kerja kantor,” pungkas Yanny.

(Agung) 

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button