Terseret Arus Ombak di Pantai Molobog, Pemuda Asal Desa Bongkudai Selatan Meninggal Dunia

0
171

BOLMORA.COM, PERISTIWA — Penemuan mayat seorang pemuda pada Rabu pagi (8/1/2020) menghebohkan para pengunjung di pantai Molobog, Desa Molobog, Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Korban yang dikenal bernama Rigen Liow (22) yang beralamat di Desa Bongkudai Selatan Kecamatan Mooat ini diduga meninggal karena terseret arus air laut saat sedang mandi di pantai tersebut.

Informasi yang dirangkum, Rigen bersama 8 orang teman-temannya datang berlibur di Pantai Molobog dan bermalam pada, Selasa (7/1/2020). Keesokan harinya (Rabu 8/1/20) sekitar pukul 06.30 Wita mereka pun mandi bersama di pantai.

Saat sedang asyik mandi, tiba-tiba gelombang ombak air pun datang dan menyeret korban bersama kedua temannya. Korban yang tidak bisa berenang pun hanyut terseret arus ombak. Sementara kedua rekan korban yang bernama Riki Watung dan Sergio Palar berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepian pantai.

Teman-teman korban yang melihat kejadian langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Beberapa warga pun langsung melakukan pertolongan dan mencari korban yang terseret arus air laut.

Setelah berhasil ditemukan, korban sudah tidak sadarkan diri. Warga pun langsung melakukan pertolongan pertama dengan cara memompa dada korban. Karena tidak ada reaksi, korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Nuangan untuk segera ditangani oleh tenaga medis. 

Sayangnya, setelah dilakukan penanganan medis oleh Dr. Edwin Zaofery, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Kapolsek Nuangan IPTU Junaidi Chandra Pulukadang membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, bahwa dari hasil keterangan yang diperoleh, korban meninggal akibat terseret arus saat mandi bersama rekan-rekannya.

“Korban masih sempat dibawa ke Puskesmas Nuangan untuk dilakukan penanganan medis. Sempat dipasang oksigen dan memompa dada korban namun korban  tidak sadarkan diri dan dokter menyatakan sudah meninggal,” ujar Chandra.

Lanjut Kapolsek, korban langsung dibawa keluarga menuju Desa Bongkudai Selatan Kecamatan Mooat untuk dilakukan upacara pemakaman.

(*/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here