Tim Basarnas Manado Evakuasi Warga Desa Kamanta yang Jatuh di Sumur

0
Tim Basarnas Manado Evakuasi Warga Desa Kamanta yang Jatuh di Sumur
Tim Basarnas Manado saat mengevakuasi korban jatuh di sumur

BOLMORA.COM, MINAHASA – Kantor SAR Manado langsung menurunkan sebanyak 13 orang Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) guna melakukan evakuasi terhadap seorang pria bernama Sam Samsuri (25), warga Desa Kamanta, Kabupaten Minahasa yang jatuh ke dalam sumur.

Menurut Kepala Kantor Sar Manado Gede Darmada, pada pukul 17.30 WITA, pihaknya mendapat informasi kejadian yang membahayakan nyawa manusia.

“Kita langsung menurunkan tim sebanyak 13 orang ke lokasi kejadian pada pukul 17.45 WITA, dan tiba pukul 18.30 WITA,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh Basarnas, awalnya korban hendak membersihkan sumur, kemudian mulai lemas. Saat itu, temannya ingin membantu korban untuk naik ke atas, namun tidak sanggup. Korban pun terjatuh dan tidak sadarkan diri, ke dalam sumur berkedalaman 15 meter.

“Di dalam sumur masih terdapat air, sehingga proses evakuasi sangat sulit. Waktu kejadian pukul 16.00 WITA. Diperkirakan sumur mengandung zat asam, makanya korban pingsan dan terjatuh. Saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan meninggal,” terang Gede.

Walaupun proses evakuasi agak sulit karena dalamnya sumur, namun tim rescue dengan bantuan potensi dan warga setempat akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah korban pada pukul 20.45 WITA. Korban pun langsung dibawa ke rumah atas permintaan keluarga untuk dimakamkan.

Di lokasi kejadian, keluarga korban meyampaikan terima kasih kepada tim Basarnas.

“Kami dari keluarga korban mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Tim Basarnas, yang telah membantu mengevakuasi jenazah adik saya,” ungkap kakak korban.

(Tim Redaksi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here