Masyarakat Bolmut Diimbau Waspada Cuaca Buruk

0
509
Tahun Ini, Pemkab Bolmut Usahakan Ada Perekrutan CPNS
Plt Bupati Kabupaten Bolmut Suriansyah Korompot
Advertisement

BOLMORA, BOLMUT – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap cuaca buruk saat ini.

“Saat ini wilayah Bolmut terus diguyur hujan, sehingga ditakutkan berpotensi bencana banjir. Khusus masyarakat di wilayah pesisir pantai, diingatkan untuk tetap waspada,” imbuh Suriansyah.

Menurutnya, curah hujan saat ini tinggi dan hampir setiap hari terjadi, sehingga warga perlu waspada, paling tidak pencegahan secara dini untuk menghindar dari bencana yang sulit untuk diprediksi kapan terjadi, baik itu longsor, banjir, atau pun angin putting beliung,

“Ancaman bencana bukan hanya banjir saja, warga juga harus waspada dengan bencana tanah longsor,” ujarnya.

Ia meminta agar instansi terkait, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk tetap siaga.

“Bolmut merupakan daerah yang sangat rawan dengan bencana banjir. Untuk itu, diminta kepada instansi terkait supaya tanggap dan bergerak cepat bila mendengar terjadi bencana. Terus berkoordinasi dengan camat dan sangadi,” pungkas papa Fatur sapaan akrab Suriansyah.

Terpisah, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut Musliman Datukramad, saat dimintai tanggapanya melalui via seluler, Minggu (14/1/2018) kemarin mengatakan, saat ini sudah masuk puncak musim penghujan dan merupakan siklus tahunan yang berpotensi banjir.

“Tentunya, sebagai instansi tekhnis aka terus siaga. Kami juga selalu mengingatkan agar masyarakat yang tinggal di dataran rendah dan dekat lereng agar tetap waspada,” kata Datukramad.(eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here