Oknum Pejabat di Buol Digerebek Warga di Rumdis

0
507
Oknum Pejabat di Buol Digerebek Warga di Rumdisnya
Camat Bokat Nasir L Andimakka
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Oknum pejabat di Kabupaten Buol di gerebek warga. Penggrebekan itu, karena diduga sang pejabat tengah bersama seorang wanita tak di kenal di rumah dinasnya (Rumdis). Peristiwa itu berlangsung pada Senin (27/12/21) sekira pukul 20.30 Wita.

Lilis (26) warga Desa Bokat, mengatakan berawal dari kecurigaannya yang melihat seorang wanita memasuki halaman kantor kecamatan Bokat sekira pukul 17.30 waktu setempat dan langsung menujuh garasi mobil rumah dinas sang pejabat bersangkutan.

“Pas sekitaranya jam 07 malam saya kesitu (Rumdis) cek keadaan, saya lihat ruangan ada mati semua lampu hanya yang samping yang menyala. Terus saya dengar cuma suara musik dari dalam, baru saya balik ketempat kumpul teman-teman,”terang Lilis, Selasa (28/12/21).

Setelah menceritakan kondisi Rumdis berdasarkan hasil pengamatannya. Lilis bersama beberapa warga termasuk seorang petugas Linmas kembali mendatangi Rumdis kantor Kecamatan Bokat. Setibanya, warga sempat dilarang masuk oleh sang oknum pejabat.

Setelah sempat berdialog akhirnya sang oknum pejabat memperbolehkan warga masuk dan memeriksa seluruh ruangan Rumdis dan tidak menemukan wanita yang dicurigai.

Sumber lainnya Rustam, warga setempat membenarkan kronologi peristiwa penggerebekan di rumah dinas kecamatan Bokat memang terjadi.

“Betul apa yang diceritakan itu betul bukan rekayasa, kalau persoalan asli ya asli karena itu ada perempuan buktinya, ada yang sempat foto motor dan perempuan itu hanya karena sudah gelap kurang jelas fotonya,”terang Rustam.

Sementara Hamid, Linmas Desa Bokat mengaku setelah menerima laporan dari warga langsung menujuh TKP berseragam lengkap. Setibanya dilokasi dirinya menghadap camat dan mempertanyakan kejadian yang sebenarnya.

“Memang tidak ada sama sekali perempuan dalam rumah, tapi ternyata selang mungkin 10 menit anak-anak dapat dibelakang kantor yang baru dibangun,”tandas Hamid.

Camat Bokat, Nasir L Andimakka dikonfirmasi soal kebenaran kejadian itu membantah bahwa tidak ada peristiwa penggrebekan di rumah dinas kecamatan Bokat.

“Kalau menurut saya digerebek itu, ditemukan bersama-sama (tertangkap tangan). Kalau saya menyikapi hal kesimpang siuran berita ini diluar saya anggap itu sudah hal yang biasa apa lagi kalau sudah ada yang tambah-tambah,”kata Camat.

Camat juga menjelaskan, kedatangan wanita itu untuk memintah bekerja sebagai tenaga honorer di kantor kecamatan. Berhubung akhir tahun dan anggaran tentu menjadi kendala sehingga mustahil. Juga bertepatan sudah diluar jam kerja tamu diterima di Rumdis.

“Karena sudah dekat magrib saya suruh pulang karena saya mau sholat. Sekitar 17.30 ada RW, pak RW bilang ada apa ini rame-rame, saya jawab tidak tahu, memang setahu saya selama ini masyarakat ramai sering kesini karena wafi mereka main disini,”tutup Camat.

Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here