Kesbangpol Bolmong Minta 8 Parpol Segera Urus Dana Bantuan Politik

0
262
Kesbangpol Bolmong Minta 8 Parpol Segera Urus Dana Bantuan Politik
Kepala Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Bolmong Chris Kamasaan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemkab Bolmong mengingatkan kepada delapan pimpinan partai politik di Bolmong, untuk segera memasukan permohonan proposal untuk pencairan dana bantuan partai politik (Banpol) dari APBD tahun anggaran 2021.

Hal ini ditegaskan Kepala Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Bolmong Chris Kamasaan, Selasa, (6/12/2021) melalui saluran telepon.

Menurutnya, pemerintah kabupaten Bolmong telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 518. 466.130 untuk dana bantuan Parpol.

“Untuk pencairan dana Banpol menunggu pengajuan permohonan proposal dari partai, jika sudah masuk akan diverifikasi dan diproses,” kata Kamasaan.

Ia mengungkapkan, jumlah partai yang memenuhi syarat ada sekitar delapan partai diantaranya PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PKS, PPP, PAN, dan Demokrat.

“Jadi yang mendapatkan bantuan dana Banpol tersebut merupakan partai yang mendapatkan kursi di DPRD,” terang Kamasaan.

Lanjut dia, untuk besaran bantuan keuangan yang akan disalurkan kepada partai politik (Parpol), tergantung jumlah suara yang didapatkan pada pemilu tahun 2019 lalu. Tiap suara nilainya Rp 3815.

Untuk itu, ia kembali ingatkan agar para pimpinan parpol segera memasukan permohonan proposal kepada Pemkab Bolmong.

“Batas permohonan proposal dana parpol akan diproses pertanggal 15 Desember 2021, pertengahan akhir bulan ini,” tegasnya lagi.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here