Devi Tanos Kunjungi SMPN 1 Kotabunan

0
478
Devi Tanos Kunjungi SMPN 1 Kotabunan
Kepala DP3A Provinsi Sulut berfoto bersama siswa-siswi SMPN 1 Kotabunan
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Tanos, mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kotabunan, yang berada di Desa Buyat Selatan, Rabu (1/12/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Puskesmas Buyat, kepada para pelajar sekolah tersebut.

Kepala DP3A Provinsi Sulut yang juga merupakan istri Wakil Gubernur Steven Kandouw melihat proses vaksinasi kepada salah satu siswa SMPN1 Kotabunan

“Tujuan kami DP3A ke Boltim salah satunya untuk meninjau pemenuhan hak-hak anak di bidang kesehatan. Menyangkut masa pandemi yang masih berlangsung saat ini, kita lihat hak-hak anak di Boltim untuk mendapatkan vaksinasi dasar maupun vaksinasi mencegah Covid-19, sudah berjalan dengan baik,” Ungkap dr Devi Tanos.

Dr Devi Tanos melanjutkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi, cakupan vaksinasi tingkat Provinsi SulutSulut untuk vaksinasi remaja usia 12-17 tahun, vaksinasi tahap 1 sudah 81 persen.

“Di Sulut, Cakupan vaksinasi remaja tahap pertama sudah 81 persen, tahap kedua sudah 51 persen. Untuk Kabupaten Boltim sendiri, vaksinasi remaja tahap pertama sudah 51 persen dan kedua 28 persen,” Terangnya.

Dr Devi Tanos berharap, untuk mencapai Herd Immunity, harus ada kerjasama dari semua pihak.

“Ini semua butuh kerja keras. Target Provinsi Sulut sendiri, akhir Desember ini sudah harus 85 persen cakupan vaksinasi tahap pertama dan 65 persen tahap kedua. Kita harus suport bersama agar cakupan vaksinasi meningkatkan,” Harapnya.

Sementara itu, Kepala SMP 1 Kotabunan Masni Modeong, A.M.Pd merasa bersyukur atas kunjungan Kepala DP3AD yang juga merupakan istri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

“Kami sangat bersyukur karena SMP 1 Kotabunan mendapatkan kunjungan dari ibu Wakil Gubernur. Kami berharap, sekolah ini akan mendapatkan bantuan-bantuan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan disini dari Pemerintah Provinsi,” Ujar Masni.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here