Menangkap Aspirasi Konstituen, Nursiwin Dunggio Turun Langsung Periksa Sungai Buyat

0
396
Menangkap Aspirasi Konstituen, Nursiwin Dunggio Turun Periksa Sungai Buyat
Anggota DPRD Sulut Nursiwin Dunggio memeriksa kondisi Sungai Buyat
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nursiwin Dunggio melakukan reses di desa Buyat Barat, Buyat Satu dan Buyat Dua, Kamis (25/11/2020).

Dalam reses kali ini, Nursiwin turun ke desa-desa dan langsung mencari data hasil-hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes).

“Saya sebagai anggota DPRD Provinsi turun dalam rangka reses atau menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” Ungkap Nursiwin saat diwawancarai Bolmora.com

Namun lanjut Nursiwin, karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka reses yang biasanya mengumpulkan masyarakat tidak lagi dilakukan.

“Hal-hal yang menjadi skala prioritas dan sudah tertuang dalam RKPDes, serta apa yang menjadi kewenangan provinsi pasti kita akan perjuangkan. Salah satu contoh yang kita periksa tadi yakni usulan pembuatan tanggul Sungai Buyat. Ini harus secepatnya dilaksanakan dan pastinya akan dimasukkan dalam pokok pikiran (pokir) saya nanti,” Terang Umi’, sapaan akrabnya.

Sangadi Barat Erni Modeong pun menyambut baik serta mengapresiasi Anggota DPRD Nursiwin Dunggio karena turun langsung di Buyat Barat.

“Atas nama pemerintah Desa Buyat Barat saya haturkan banyak terimakasih kepada Umi’ dan kami pun mengharap usulan-usulan yang sudah dibawa dapat terealisasi. Beberapa usulan prioritas dari Buyat Barat antara lain jalan tani, bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan penambahan ruang belajar pesantren,” Jelas Erni.

Hal yang sama juga dikatakan Sangadi Buyat Satu Chandra Setiawan Modeong. Menurutnya skala prioritas yang diusulkan oleh pemerintah Buyat Satu hanya dua namun sangat penting.

“Yang kami usulkan ada dua yakni pembukaan dan peningkatan jalan tani serta pengadaan alat kesehatan di Puskesmas pembantu (Pustu) Buyat Satu.

Sementara itu, Sangadi Sangadi Buyat Dua Ramadan Mamangge mengharapkan program-program yang diusulkan desanya bisa dikawal oleh Nursiwin Dunggio.

” Selain pembuatan tanggul di Sungai Buyat, kami juga meminta bantuan kepada UMKM yang ada di Buyat Dua, serta Mesin Pencacah Sampah yang nantinya akan dikelola oleh Karang Taruna,” Tutup Ramadan.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here