Wujudkan Pemilu Aman, Polisi Tinjau TPS Berkategori Rawan dan Gelar Operasi Dialogis

0
668
Wujudkan Pemilu Aman, Polisi Tinjau TPS Berkategori Rawan dan Gelar Operasi Dialogis
Bersama Kapolsek Biau Iptu Jaozi dan Bhabinkamtibmas Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo didampingi Kades Mendaan, melakukan peninjauan langsung sejumlah TPS berkategori rawan di Kecamatan Karamat dan Kecamatan Lakea, Selasa (08/12/20). Foto : Istimewa/by : Syarif
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Guna mewujudkan pelaksanaan proses pemungutan suara Pilgub Sulteng berlangsung aman, lancar dan damai di Kabupaten Buol pada Rabu 9 Desember. Polres Buol melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi yang menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) berkategori rawan dan menggelar operasi dialogis, Selasa (08/12/20).

Sejumlah TPS yang dilakukan pengecekan karena dianggap rawan adalah TPS 1 Desa Mendaan dan TPS 2 Tanjung Dako Kecamatan Karamat. Peninjauan ke lokasi TPS itu dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Dieno. Selama peninjauan Kapolres didampingi Kapolsek Biau Iptu Jaozi bersama Bhabinkamtibmas dan Kades Mendaan.

Sebut Kapolres, TPS berkategori rawan itu, karena akses yang sulit ditempuh disebabkan faktor terutama kondisi cuaca. Terhadap kondisi tersebut polisi melakukan pengamanan dengan cara menerapkan pola 1-1-2 atau satu polisi satu TPS dan dua Linmas.

“Hari ini kita laksanakan peninjauan untuk memantau secara langsung lokasi TPS yang dianggap rawan karena memiliki akses yang sulit ditempuh guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman, lancar dan tertib,”tutup Kapolres.

Dilokasi berbedah,  personil Polres Buol bersama BKO Brimob Polda Sulteng juga melakukan patrol dialogis. Selama operasi yang dipimpin Kasatlantas Iptu Edhi Hafel berlangsung petugas menyambangi kantor Kecamatan dan kantor Kelurahan (PPK dan PPS) serta kantor KPU dan Bawaslu di wilayah Kecamatan Biau.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan pemilu serentak 2020 ini berjalan dengan sukses, aman dan kondusif hingga selesai,”terang Kasatlantas mewakili Kapolres Buol.

Selain itu selama operasi dialogis polisi menyampaikan himbauan kamtibmas tentang Pilkada damai serta mengingatkan warga masyarakat mengenai disiplin protkes Covid-19 terlebih saat berada di TPS melakukan pemungutan suara.

“Patroli gabungan Polres Buol bersama BKO Brimob Polda Sulteng ini adalah bentuk tanggungjawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 besok Rabu 9 Desember,”pungkas Kasatlantas.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here