Yasti “Hakulyakin” OD-SK Menang di Bolmong

0
1388
Yasti “Hakulyakin” OD-SK Menang di Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow, mendampingi Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Advertisement

BOLMORA.COM, POLITIK – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memerah usai kampanye Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, dari PDI Perjuangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK).

Bendera PDI Perjuangan terpasang di sepanjang jalan pantai utara (Pantura)  Bolmong, mulai dari Poigar hingga Sangtombolang, yang berjarak ratusan kilometer. Baliho OD-SK juga berdiri di sejumlah titik strategis.

Sebelum kepala daerah lainnya di Sulut menyatakan dukungan pada OD-SK, Yasti Soepredjo Mokoagow, yang merupakan Bupati Kabupaten Bolmong sudah lantang menyuarakan dukungan pada paslon petahana itu.

“Saya jamin kemenangan bagi OD-SK pada Pilgub nanti,” ujar Yasti kepada wartawan akhir Agustus lalu.

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat sebelum momen kampanye, Yasti selalu menyampaikan program-program OD-SK yang menurutnya sangat strategis untuk Sulut umumnya dan Bolmong khususnya. Ia menerangkan tentang sinergi Pemprov dan Pemkab Bolmong dalam mencari solusi bagi penyelesaian masalah di Bolmong. Bisa dibilang, Yasti menjadi sosok sentral dalam poros kekuatan OD-SK.

Untuk di Kabupaten Bolmong sendiri, Yasti hakulyakin OD-SK menang besar dalam Pilgub 2020.

“Target, pokoknya 80 persen,” kata Yasti, kepada awak media, Senin (30/11/2020) malam, usai rapat paripurna pengesahan APBD 2021 di Kantor DPRD Bolmong.

Pada sesi wawancara itu juga, Yasti memberi sinyal bisa saja masuk PDI Perjuangan. Itu tampak dari jawabannya saat ditanya tentang ajakan masuk ke PDI Perjuangan.

“Sekarang fokus dulu memenangkan OD-SK, baru kita tentukan,” sebutnya.

“Biar lei kita bilang mo maso PDI Perjuangan, mar nda untung begimana,” sambung Yasti, dengan logat Manado. 

(Agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here