DKP Bolmong Gelar Rakor Dewan Ketahanan Pangan

0
443
DKP Bolmong Gelar Rakor Dewan Ketahanan Pangan
Rapat koordinasi Dinas Ketahanan Pangan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan Bolmong di aula kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong, Rabu (11/12/2019). 

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bolaang Mongondow Ir. Syahril Mokoagow, MM, dalam sambutannya Syahril mengatakan, pembangunan ketahanan pangan dilaksanakan untuk menjamin ketersediaan dan konsumsi pangan yang cukup aman, bermutu dan bergizi seimbang.

“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama – sama masyarakat bertanggungjawab untuk mengelola sumberdaya alam dan budaya lokal secara arif dan bijaksana dengan memanfaatkan peluang pasar serta teknologi ramah lingkungan,” katanya.

Senada Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra mengatakan tujuan pelaksanaan Rakor Dewan Ketahanan Pangan Bolmong untuk memperkuat sinergitas dan implementasi dalam pemantapan kemandirian pangan yang berkelanjutan dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Keberhasilan ketahanan pangan perlu di dukung sepenuhnya dari masyarakat dan adanya sinergi maupun koordinas berbagai program dan kegiatan sehingga berjalan optimal di lapangan dalam mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri,” ucapnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan Rakor tersebut Sekretaris Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Disdag-ESDM dan Kepala Dinas pertanian Bolmong.

Hadir dalam acara Rakor, perwakilan dari 15 kecamatan, OPD terkait, Kordinator BPP 15 Kecamatan dan 5 Gapoktan binaan DKP Bolmong.

(Agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here