Pedulikan Para Jurnalis, Bupati Bolmong Fasilitasi Rapid Test Untuk Puluhan Wartawan

0
60
Viko Karinda salah satu wartawan yang di rapid test
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Sebagai bentuk kepedulian Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow kepada para awak media yang bertugas di Kabupaten Bolmong, ia menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong untuk memfasilitasi rapid tes para jurnalis tersebut.

Berdasarkan intsruksi tersebut Dinkes Bolmong, Rabu (29/09), menggelar rapid test puluhan awak media.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dinkes Bolmong ini berjalan dengan lancar. Hasil rapid tes dari para wartawan yang bermitra dengan Pemkab Bolmong itu seluruhnya dinyatakan non reaktif atau negatif Covid-19.

Bupati Bolmong melalui Plt Kepala Dinas Kominfo Bolmong Jenli Mongilong mengatakan tes ini diikuti lebih dari 20 wartawan.

“Alhamdulillah hasilnya semua, tidak ada yang positif. Tapi tetap kami berharap para jurnalis tetap menjaga stamina dan mengikuti semua protokol protokol negatif yang ditetapkan,“ujarnya.

Salah satu wartawan Bolmong Viko Karinda mengatakan, rapid test Covid-19 untuk para jurnalis ini penting dilakukan karena sering berhubungan langsung dan berkomunikasi dengan para narasumber. Sehingga rentan terpapar Covid-19.

“Ini adalah satu upaya memutus mata rantai dan mengetahui positif Covid-19 atau jika ternyata ada yang reaktif maka bisa dilakukan dengan tes swab, untuk mengambil tindakan pengobatan agar tak sampai merembet ke rekan atau keluarganya,” tuturnya. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here