Warga Bolmut Diminta Waspada dengan Wabah Penyakit

0
309
Advertisement

BOLMORA, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta masyarakat waspada terhadap wabah penyakit yang muncul dimusim penghujan seperti sekarang ini. Hal itu disampaikan langsung Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Kamis (29/12/2016) siang tadi.

“Dimusim hujan seperti sekarang ini ada kecenderungan masyarakat terserang wabah penyakit,” kata Depri.

Olehnya, bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan beresihan lingkungan sekitar. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi wabah penyakit. Terlebih penyakit menular yang disebabkan perubahan cuaca yang tidak menentu.

“Saya mengajak kepada kita semua agar senantiasa waspada terhadap wabah penyakit yang bisa saja datang menyerang kapan saja. Hal ini sangat penting, karena kesehatan sangatlah mahal harganya,” ujar papa Adit, sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bolmut ini juga menekankan kepada dinas terkait dan Puskesmas yang ada di tiap kecamatan agar selalu tanggap dan siaga dalam menangani penyakit.

“Jika ditemukan ada penyakit yang menyerang masyarakat di wilayah kerja masing-masing, segera bertindak. Berikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat. Lakukan pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit, dengan cara memberikan sosialisasi kepada warga terkait kondisi saat ini. Itu akan sangat membantu masyarakat supaya terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya.(amad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here