Kedai Mas Arif, Tempatnya Ketoprak Enak di Kotamobagu Selatan

0
277
Kedai Mas Arif, Tempatnya Ketoprak Enak di Kotamobagu Selatan
Kedai Ketoprak Mas Arif, yang ada di Jalan Raya Veteran, Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan./Foto by: Wandy
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Ketoprak adalah kuliner yang sudah tidak asing lagi di kalangan orang Indonesia. Kudapan dengan bumbu kacang ini memang banyak digemari orang. Tak heran jika makanan ini, menjamur hingga ke daerah-daerah.

Di Kotamobagu sendiri, penjual Ketoprak tidak sulit ditemui, salah satunya kedai milik Mas Arif yang ada di Jalan Raya Veteran, Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan. Mas Arif mengaku sudah berjualan ketoprak sejak tahun 2015.

Baca Juga: Cemilan-Ku, Gerai Jajanan Hits Enak di Kotamobagu

“Kalau disini (Mocil-Red) kita baru satu tahun, tapi jualan ketoprak di Kotamobagu sudah enam tahun, “ujar Mas Arif kepada Bolmora.com, beberapa hari lalu.

Pria kelahiran Demak ini awalnya berprofesi sebagai penjual kacamata keliling, tapi akhirnya Ia banting setir dan memilih untuk berjualan Ketoprak.

“Dulu, pertama kali datang ke Kotamobagu saya jualan kacamata. Waktu itu saya tinggal di kampung baru, dan kebetulan tetanggaan sama Mas Jaja penjual Ketoprak. Dari situlah saya mendapat resep dan ahirnya terjun ke dunia kuliner, Alhamdulillah bertahan sampai sekarang, “ ungkap Mas Arif.

Lokasi kedai Mas Arif letaknya cukup strategis, karena berada tepat di pinggir jalan raya. Kurang lebih 100 meter dari perempatan Motoboi Kecil sebelah kiri. Tempatnya lumayan besar, bisa menampung belasan pelanggan.

Meski kedai Mas Arif terbilang kuliner kaki lima, tapi rasa Ketopraknya tidak kalah enak dari restoran ternama lho. Apalagi, di kedai ini punya beberapa varian rasa seperti Ketoprak original, Ketoprak Telur, Ketoprak Bakso, dan Ketoprak Sosis.

Baca Juga: Peternakan BTF Kotamobagu Ciptakan Obat Untuk Ayam Turun Urat

Mengenai harganya, pelanggan tidak perlu khawatir. Cukup membawa uang Rp 20 ribuan saja, kalian sudah bisa menikmati sensasi Ketoprak bumbu kacang buatan Mas Arif, yang enak dan lezat.

Kedai ini buka mulai pukul empat sore hingga pukul sepuluh malam. Pecinta kuliner ketoprak bisa makan ditempat atau pesan online via aplikasi whatsapp di 0821-9144-4442.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here