PPKM Turun Level 1, Warga Kotamobagu Diminta Tidak Euforia dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
196
PPKM Turun Level 1, Warga Kotamobagu Diminta Tidak Euforia dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ilustrasi PPKM/Foto: Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kotamobagu mengalami penurunan level, dari level 2 turun ke level 1. Penurunan level mulai berlaku sejak 22 November sampai 6 Desember 2021.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 luar Jawa-Bali.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Alfian Hasan membenarkan hal tersebut. Dimana PPKM Kotamobagu turun level bersama 6 daerah lainnya.

“Sesuai instruksi Mendagri tersebut, Alhamdulillah penerapan PPKM Kotamobagu sekarang menjadi level satu, ” ujar Alfian kepada Bolmora.com, Selasa, 23 November 2021.

Meski demikian, kata Alfian, masyarakat diimbau tidak bereuforia dan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tidak muncul lagi kasus baru. Ia juga meminta masyarakat mengikuti program vaksinasi covid-19.

“Pemerintah daerah selalu menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini berlaku juga kepada tamu atau pendatang dari luar Kotamobagu, ” tegas Alfian.

Dia berharap, dengan turunnya level PPKM ini bisa memberikan dampak positif terhadap aktivitas perekonomian masyarakat Kotamobagu agar semakin membaik.

Senada, Kadis Kesehatan Kotamobagu, dr. Tanty Korompot menyampaikan bahwa program vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk mempercepat herd immunity.

“Dengan vaksinasi warga Kota Kotamobagu akan semakin sehat dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Ayo kita sama-sama kita sukseskan program vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan, “ pungkas dr. Tanty.

(Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here