Besok, BKPSDM Bolsel Gelar Ujian SKB

0
355
Cuti Bersama Natatru 2021 Bagi ASN Ditiadakan
Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolsel, sudah memasuki tahap kedua Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Hal ini di sampaikan oleh kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, pelaksanaan SKB CPNS tahap satu sudah di laksanakan pada (15/11) berlokasi  di provinsi Gorontalo dan Makassar, sedangkan tahap kedua di BKN Manado tanggal (19/11). 

“Dari 193 CPNS yang masuk SKB  ada 1 orang mengikuti di Makassar karena peserta berasal dari sana terus di Gorontalo 39 peserta, nantinya sisa peserta akan ikut di Manado,” ungkapnya. 

Lanjutnya, memang pelaksanaan SKB tahun ini seperti pada tahun sebelumnya, dimana peserta yang berada di dekat lokasi ujian bisa memilih sendiri. 

“Sementara, untuk pengumuman hasil yang lulus belum bisa di publikasikan karena masih menunggu yang di BKN Manado selesai melaksanakan ujian,” ujar Ahmadi. 

Modeong juga mengatakan, peraturan tahun ini memang berbeda tidak semua yang lulus PG langsung lanjut ke SKB.

“Masih harus memenuhi ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri PAN RB Nomor 27 Tahun 2021, untuk dapat dinyatakan lolos mengikuti SKB,” imbuhnya. 

Dalam aturan tersebut dijelaskan penentuan peserta SKD yang berhak lanjut ke tahapan SKB. Pengumuman hasil SKD ditentukan paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan berdasar peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai ambang batas. “Jika kebutuhan jabatan (formasi) ada 2, maka maksimal peserta SKB ada 6 orang,” pungkasnya. 

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here