Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut Sukses Digelar

0
481
Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut Sukses Digelar
Foto bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut saat Bimtek Peningkatan Kapasitas di Provinsi Bali
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulut Glady Kawatu mengatakan, kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas yang diikuti 45 Anggota DPRD Sulut ini dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai pada 11 sampai dengan 13 November 2021.

“Sesuai keputusan Badan Musyawarah (BanMus), maka kegiatan dilaksanakan di  Provinsi Bali, dan telah selesai pada Sabtu (13/11/2021),” kata Glady, via WhatsApp, Minggu (14/11/2021).  

Menurutnya, tujuan dilaksanakan Bimtek ini guna meningkatkan Kapasitas Fungsi, Pengetahuan, Wawasan, serta Keterampilan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, sebagai wakil rakyat yang profesional.

“Untuk tahun 2021 ini, pelaksanaan Bimtek sebanyak dua kali. Hal ini sebagaimana yang telah ditata dalam rencana kegiatan anggaran Sekretariat DPRD Sulut. Yaitu, Bimtek daerah yang dilaksanakan pada bulan April lalu, serta Bimtek luar daerah yang baru saja selesai kita dilaksanakan,” ungkap Glady.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Bimtek ini harus mendapatkan persetujuan dari BPSDM Kemendagri. Begitupun dengan narasumber yang memberikan materi, juga harus dari BPSDM Kemendagri.

“Bersyukur, karena pelaksanaan Bimtek mendapat respon positif dari pimpinan dan anggota DPRD, sehingga kegiatannya berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.

(Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here