Sosialisasi “Saber Pungli” di Lingkungan Pemkab Bolmut Tahun 2021

0
459
Sosialisasi
Bupati Bolmut dan Jajaran Muspida saat pembukaan Siber Pungli tahun 2021
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh membuka secara resmi Sosialisasi Sapu Bersih (Saber Pungli) dilingkungan Pemkab Bolmut yang berlangsung di RM Laviesta Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang, Selasa (02/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Bolmut Menyampaikan Bahwa Praktek pengutan liar (Pungli) merupakan hal yang tidak terpuji dan harus kita tangani dengan baik.

“Pungli sudah menjadi rahasia umum disetiap tempat pelayanan publik, baik pemerintah maupun non pemerintah berlangsung secara terbuka, kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan harus ada tindakan tegas sebab praktek pungutan liar akan merusak sendi sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan yang teradu, efektif, efesien, dan mampu menimbulkan efek jera.” tegas Bupati

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, dalam upaya pemberantasan pungutan liar di kabupaten Bolmut, saat ini telah dibentuk satuan tugas sapu bersih pungutan liar atau disingkat dengan “Saber Pungli”. Hal ini sejalan dengan ketentuan pasal 8 ayat 2 peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

“Dalam melaksanakan pemberantasan pungutan liar pemerintah daerah membentuk unit pemberantasan pungutan liar. Yang didalamnya terdiri dari unsur pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan dan TNI.” imbuh Bupati

Turut Hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Riana SH, MH, Wakapolres Bolmut Kompol. Kerri Utiarahman, Perwira Penghubung Bolmut Mayor Inf N. Nus Kaontole, Kasi Intel Bayu SH, Kepala Inspektorat Daerah Bolmut Dra, Moilom Pontoh, Para Camat Serta Sangadi.

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here