SKPD Diminta Percepat Penyerapan Anggaran

0
217
Advertisement

Depri: Jangan Menunda Perkerjaan

BOLMORA, BOLMUT—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh, meminta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut untuk  memacu anggaran di sisa tahun 2016, sehingga semua program pembangunan berjalan optimal.

“Saya juga mengimbau agar SKPD tidak menunda-menunda belanja yang sudah tertuang dalam rencana kerja anggaran. Sebab tinggal empat bulan lagi memasuki akhir tahun,” kata Pontoh, baru-baru ini.

Mengingat waktu yang sangat sempit atau berada pada penghujung tahun anggaran, Bupati menegaskan agar secepatnya menyelesaikan sejumlah proyek yang menjadi kebutuhan rakyat.

“Baik itu dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun pada perubahan APBD tahun 2016. Semua harus diupayakan selesai tepat waktu,” pintanya.

Ditambahkan, semua program yang ada di SKPD harus segera dilaksankan agar roda perekonomian masyarakat bergerak dengan cepat.

“Jika kegiatan ditumpuk, dan baru dilaksanakan menjelang akhir tahun, dipastikan akan menggangu sistem. Jadi, jangan sampai ada SKPD yang menunda-nunda pelaksanaan kegiatan. Kalau memang bisa dilaksanakan hari ini, tak usah menunggu besok. Jika bisa dilaksanakan bulan ini, tak perlu menundanya sampai bulan depan, intinya harus dipercepat. Namun, harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, serta tetap mengepankan asas efektiivitas dan efisiensi,”  tegas Pontoh.(phik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here