Politik

Tatong Sebut Duet OD-SK Mampu Membawa Masa Keemasan Sulut

BOLMORA.COM, POLITIK – Integritas dan kapabilitas pasangan calon petahana Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK), dinilai sebagai duet pemimpin yang mampu membawa Sulut pada masa keemasan.

“Saat ini tidak ada sosok pemimpin sekuat OD-SK dari Sulut. Ini zaman keemasan Sulut melalui tangan OD-SK. Kalau kita abaikan, yang rugi Sulut sendiri,” ungkap Tatong Bara, saat dimintai tanggapan terkait sosok dan kepemimpinan OD-SK, Rabu (4/11/2020).

Politisi kawakan yang kini menjabat Wali Kota Kotamobagu ini juga melihat pembawaan Olly yang low profile, namun sangat perhatian dengan keluhan masyarakat, merupakan keuntungan bagi Sulut.

“Pak Olly itu pemimpin sederhana, low profile namun responsif. Beliau ingin mendengar setiap keluhan masyarakat. Meski hemat dalam bicara, namun panetrasi dan implementasinya sangat baik. Beliau tidak neko-neko. Tidak bicara banyak, tapi setiap diminta selalu ada,” kata Tatong, saat diwawancarai media.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan Olly bersama Steven dalam periode pertama memimpin sudah sangat jelas. Banyak kemajuan yang dicapai.

“Itu terlihat dari pembangunan Sulut, pertumbuhan ekonomi, dan infrastruktur. Kemajuan Sulut luar biasa. Hal itu kita rasakan dan lihat dari kacamata di pemerintahan, sebagai politisi bahkan di kalangan akademisi,” ujarnya.

Keunggulan Olly lanjut Tatong, yakni kedekatan dengan pemimpin elit di pusat. Terlebih lagi, PDI Perjuangan adalah partai pemenang dan penguasa di republik ini.

“Kedekatan pak Olly dengan petinggi di pusat harus diambil dan dimanfaatkan Sulut, dalam pembangunan. Karena itu, biarlah pak Olly bersama pak Steven memimpin kedua kalinya,” pungkasnya.

Sebagai pemimpin di daerah, Tatong juga mengakui ketika OD-SK memimpin di tingkat provinsi, yang mampu membuka akses daerah di pusat.

“Pak Olly sangat ingin mendengar dan mau menjembantani kami dengan para petinggi di tingkat kementerian dan lainnya,” bebernya.

Itulah sebabnya, Tatong terus menggelorakan hal ini di Kota Kotamobagu.

“Tidak ada masa sebaik ini untuk Sulut,” sebut dia.

Ketika ditanyai perbandingan dengan paslon lainnya, Tatong mengatakan para calon yang maju adalah incumben (sementara menjabat kepala daerah). Sehingga, masyarakat bisa melihat track record (rekam jejak) mereka.

“Kita bisa buka profile masing-masing,” kata Tatong.

OD-SK sendiri, memiliki keunggulan dari berbagai aspek, baik kepribadian, integritas, dan kapasitas.

Tatong memberi kredit poin kepemimpinan OD bersama SK, yang dinilainya sangat aspiratif, moderatif dan concern (peduli) dengan Sulut.

Ditanyai kans OD-SK memenangkan Pilkada pada 9 Desember mendatang, Tatong tanpa ragu menyatakan sangat optimis.

“Pada periode pertama saja rekam jejaknya belum seperti ini (menang), padahal waktu itu masih baru. Apalagi sekarang,” ketusnya.

(**)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button