Bawaslu Bolmut Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019

0
155
Bawaslu Bolmut Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019
Tampak suasana sosialisasi pengawasan Pemilu 2019, yang dilaksanakan Bawaslu Bolmut

BOLMORA.COM, POLITIK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, yang dipusatkan di Warkop Basudara Boroko, Jumat (1/3/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bolmut Irianto Pontoh mengatakan, sosialisasi kali ini memprioritaskan pemilih pemula dan pemilih milenial sebagai objek serta memperkuat fungsi pengawasan guna mencegah pelanggaran pemilu dan penindakan terhadap laporan pelanggaran pemilu.

“Pemilih pemula dan milenial harus diberi pemahaman tentang bagaimana menjadi bagian dalam berdemokrasi yang baik agar tidak terlibat pada hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain yang berhubungan dengan pemilu”, terangnya.

“Fungsi pengawasan juga tak luput dari pembenahan, dari semua tingkatan tanpa terkecuali, panwas desa, panwas kecamatan, semua harus bersinergi untuk mengawal pemilu tahun 2019 agar berjalan optimal dan tanpa ada kendala yang berarti,” tutup pontoh.

Terpantau, turut hadir, Kapolsek se-Bolmut, Dandramil se-bolmut, Camat se-Bolmut, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta Pemilih pemula dan Milenial.

(awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here