Pikat Hati Pemilih, Calon Sangadi Bersikan Drainase

0
23
Pikat Hati Pemilih, Calon Sangadi Bersikan Drainase
suasana kerja bakti yang dipimpin oleh calon kepala desa

BOLMORA.COM, BOLMONG – 363 Kepala Desa di 105 Desa di kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) mulai melakukan kampanye untuk menarik simpati masyarakat. 

Terpantau berbagai macam metode kampanye dilakukan calon sangadi untuk menarik perhatian konstituen agar memilih dirinya pada pemilihan sangadi pada tanggal 14 November 2019 mendatang.

Di beberapa desa, Calon Kepala Desa ajak konstituen membersihkan Drainase, contohnya seperti di desa Lolak II kecamatan Lolak dan Desa Mondatong kecamatan Poigar, para calon Sangadi di dua desa tersebut kompak melakukan kerja bakti di desa mereka.

Para calon sangadi mengajak konstituennya dalam masa kampanye dengan melakukan kerja bakti dengan peralatan kerja bakti membersihkan tempat Fasilitas umum dan drainase.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Bolmong, Isnaidin Mamonto mengtakan, kampanye mulai dilakukan tanggal 8 November – 10 November 2019

“Calon sangadi menghindari kampanye negatif yang menyerang calon sangadi lainnya,” katanya. 

Dikatakannya, dari awal sudah diatur mengenai tata tertib pelaksanan Pilsang oleh Panitia Pilsang di masing-maaing desanya. Dalam pelaksanan kampanye, dilakukan tidak oleh masing-masing calon, tapi secara bersama-sama sesuai jadwal masa kampanye.

“Masa kampanye dilakukan bersama-sama, tidak sendiri-sendiri karena waktunya hanya tiga hari. Baik kampanye dialogis, penyampaian visi misi sampai kampanye sosialisasi calon pada masyarakat, sudah diatur dalam tata tertib,” ungkap Isnaidin.

Menurutnya, 363 Calon sangadi nantinya akan melakukan kampanye dihadapan pemilih sebanyak 81.159 pemilih yang terdiri dari pemilih Laki – laki 41.968 dan 39.191 pemilih Perempuan.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here