Hadiri Rapat Intern Komisi V DPR RI, Herson: Ada Lima Agenda Penting yang Dibahas

0
45
Hadiri Rapat Intern Komisi V DPR RI, Herson: Ada Lima Agenda Penting yang Dibahas
Suasana Rapat Komisi V DPR RI

BOLMORA.COM, JAKARTA – Hi. Herson Mayulu, S.IP, atau biasa disapa H2M, turut menghadiri rapar intern Komisi V DPR RI, yang dilaksanakan di ruang Komisi V Gedung Nusantara, Selasa (5/11/2019).

Dalam kesempatan itu, H2M selaku Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) V Fraksi PDI-P mengatakan, rapat intern tersebut digelar untuk membicarakan agenda dan kegiatan-kegiatan Komisi V DPR RI masa persidangan I, Tahun Anggaran 2019-2020.

“Ada sejumlah agenda penting yang dibahas. Di antaranya, terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi,” ungkapnya.

Dikatakan, Komisi V bermaksud mengusulkan lima Rancangan Undang-Undang (RUU) kepada pimpinan DPR RI dan Badan Legislasi, untuk dimasukkan dalam Program Legislasi Nasional (Proglegnas).

“Kelima RUU itu adalah, RUU Nomor: 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ, RUU Nomor: 38 Tahun 2004 Tentang Jalan, RUU Tentang Sisten Transportasi Nasional, RUU Tentang Sanitasi, dan yang kelima adalah RUU Tentang Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal,” papar anggota DPR RI dari Dapil Sulut ini.

Adapun agenda kedua yang tak kalah pentingnya yakni, terkait dengan pelaksanaan fungsi pengawasan. Yang mana, Komisi V akan mengagendakan tapat kerja dengan mitra kerja, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian, Kementerian Desa, BMKG dan Basarnas.

“Termasuk dalam pembahasan rapat kerja atau rapat dengar pedapat ini yang pertam, kesiapan sarana dan prasarana transportasi dalam menghadapi Natal Desember 2019, dan Tahun Baru Januari 2020. Kedua, final report investigasi kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Kemudian yang ketiga kesiapan perencanaan pemindahan ibu kota,” pungkas H2M.

(*/Gun Mondo)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here