Bolmong

Puluhan Warga Nanasi Timur Demo di Kantor Bupati Bolmong

BOLMORA, BOLMONMG – Puluhan warga Desa Nanasi Timur, Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), rabu (14/11/2018), menggelar aksi demo di Kantor Bupati Bolmong, untuk menuntut pencopotan sangadi (Kepala Desa) Nanasi Timur, berinisial WL alias Welem.

Warga yang tergabung dalam Masyarakat Pemberantas Korupsi (MPK) ini, membawa spanduk yang bertuliskan, ‘Copot Sangadi Nanasi Timur Mafia Korupsi’, ‘Boneka Oknum Caleg’, sambil meneriakan ‘Copot sangadi, copot sangadi,’.

Koordinator aksi Firdaus Mokodompit, dalam orasinya meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong segara mencopot Sangadi Desa Nanasi Timur.

“Kami meminta kepada Pemda Bolmong dalam hal ini Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow agar segera mencopot Sangadi Desa Nanasi Timur, yang dengan sengaja memindahkan anggaran Dandes  ke rekening pribadinya,” ujar Firdaus.

Aksi ini pun diterima oleh Asisten I Pemkab Bolmong Buang Derek Panambunan, di halaman kantor bupati.

Dalam penyampaiannya, Derek meminta kepada massa aksi agar menahan diri, dan meminta kepada warga memberikan kesempatan kepada Pemda untuk mengakaji aspirasi yang disampaikan.

“Yang jelas pemerintah daerah sudah menerima laporan ini secara tertulis, dan sudah memerintahkan kepada Inspektorat agar segera melakukan pemeriksaan khusus,” ucapnya.

Derek juga mengatakan, akan melakukan pengecekan serta pemeriksaan secara langsung.

“Apabila ditemukan ada pelanggaran, maka kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Panambunan, di hadapan massa aksi.

Usai melakukan aksi di kantor bupati, para massa aksi melanjutkan aspirasi mereka ke gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

(agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button