Pemilihan BPD di Bolmong Segera Dilaksanakan

0
68
Pilkades Serentak di Bolmong Masuk Masa Tenang
Kepala Bidang Pemerintahan Desa Program Pembagunan Masyarakat Desa Isnaidin Mamonto

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dijadwalkan tahun ini 2021 bakal menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Itu sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Program Pembagunan Masyarakat Desa (P3MD) Isnaidin Mamonto, Selasa (6/1/2021) pekan lalu.

“Semua desa di Bolmong bakal gelar pemilihan BPD. Sesudah itu ada pemilihan kepala desa di 95 desa yang ada di Bolmong,” kata Dade, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, kenapa terlebih dahulu digelar pemilihan BPD?, dikarenakan untuk 95 desa akan melaksanakan Pilsang secara serentak. Tahapannya harus ada pembentukan panitia yang dibentuk oleh BPD.

“Jika tidak ada halangan, Maret tahun ini akan digelar pemilihan anggota BPD,” ungkapnya.

Kepastian pelaksanaan pemilihan BPD ini sesuai dengan juknis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tentang pemilihan BPD.

“Untuk usia calon anggota BPD tidak dibatasi, asalkan masih produktif dan punya kemampuan untuk bekerja. Tentu dengan memenuhi beberapa persyaratan,” sebutnya.

“Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Bolmong agar dapat berpartisipasi dalam pemilihan BPD, serta 95 desa yang akan melaksanakan Pilsang,” pungkasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here