2018, Insentif Petugas Agama dan Guru Mengaji Naik

0
2018, Insentif Petugas Agama dan Guru Mengaji Naik
Tampak pembayaran insetif petugas agama dan guru mengaji
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Kabar gembira untuk para petugas agama dan guru mengaji se-Kota Kotamobagu. Pasalnya, pada 2018 nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menaikkan insentif yang akan diterima pertriwulan tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkot Kotamobagu Adin Mantali, Kamis (16/11/2017) siang tadi.

“Tahun depan, petugas agama yang tahun ini menerima insentif Rp400.000, akan naik menjadi Rp500.000. Demikian juga dengan guru mengaji, yang saat ini menerima Rp300.000 naik menjadi Rp500.000,” ungkap Adin.

Diharapkan, kenaikkan insentif para petugas agama dan guru mengaji dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kinerja juga otomatis harus ditingkatkan, apalagi menyangkut pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Adin menambahkan, petugas agama yang pada 2017 berjumlah 560 orang dan guru mengaji 210 orang, akan ketambahan masing-masing 40 orang pada 2018 nanti.

“Ketambahan ini merupakan usulan dari desa/kelurahan masing-masing. Untuk sistem pembayaran insentif pada 2018 nanti, mulai kita terapkan lewat pembayaran non tunai. Jadi sudah lewat rekening mereka sendiri. Untuk pemasukkan laporan kinerja, masih tetap di sini dan paling lambat pada tanggal 15 setiap triwulan,” kata Adin.

Untuk insentif petugas agama dan guru mengaji di kelurahan, masih diambil lewat APBD.

“Tapi untuk mereka yang berada di desa, kesejahteraannya sudah dianggarkan melalui Dana Desa (Dandes),” tutupnya.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here