Pemkot Kotamobagu Kembali Gelar Pembinaan Imam dan Guru Mengaji

0
278
Pemkot Kotamobagu Kembali Gelar Pembinaan Imam dan Guru Mengaji
Kegiatan Pembinaan Imam dan Guru Mengaji

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Sebanyak 415 orang imam dan guru mengaji di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Utara mendapatkan pembinaan dari pemerintah kota. 

Program tahunan yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu ini dilaksanakan dua tahap secara serentak, masing-masing Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Utara mulai 3-5 Desember, serta kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Barat mulai 9-11 Desember mendatang.

Assisten III Pemkot Kotamobagu,  Adnan Masinae saat membuka kegiatan tersebut menyatakan, pembinaan imam dan guru ngaji ini menjadi penting, mengingat tugas dan tanggung jawab mereka selaku pemimpin umat ditengah masyarakatnya.

Loading...

“Jangan malu untuk terus belajar. Saya dan kita semua yang hadir disini tidak terkecuali pemateri pun masih terus belajar. Agar kemampuan dan pengetahuan kita bertambah,” ujar Adnan, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Adin Mantali yang juga ketua panitia kegiatan ini, mengatakan, ini juga merupakan evaluasi Pemkot bagi para imam dan petugas agama. 

“Diakhir kegiatan ini juga akan diadakan evaluasi, guna mengukur sejauh mana kemampuan para imam dan petugas agama ini bisa berkembang,” terang Adin.

Hadir selaku pemateri diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Saiful Bongso, Ketua MUI, Yusuf Danny Pontoh dan dai muda Chendra Makalalag. Hadir pula Ketua Baznas Kotamobagu, Jainudin bersama komisionernya Hamdan Pudul .

Sejumlah 265 imam, petugas agama dan guru ngaji se-kecamatan Kotamobagu Selatan pagi tadi memenuhi ruangan utama Mesjid Darussalam Motoboi Kecil. Untuk wilayah Kotamobagu Utara, pembinaan selama tiga hari ini dipusatkan pelaksanaannya di Mesjid At Tawwab  Genggulang, yang dihadiri 150-an peserta.

(*/Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here