KPU Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

0
356
KPU minta masyarakat mengusulkan nama panelis dan moderator
Masyarakat Diminta Usulkan Nama Penelis dan Moderator
Advertisement

BOLMORA, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong, menggelar sosialisasi tahapan, program dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2017, kepada kelompok buruh dan perempuan di Desa Muntoi Timur, Kecamatan Passi Barat, Selasa (15/11/2016) kemarin.

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengajak kaum perempuan dan buruh agar menggunakan hak pilih mereka pada tanggal pencoblosan 15 Februari 2017 mendatang.

Sebagaimana harapan KPU, yang disampaikan Komisioner Daendels Somboadile, betapa pentingnya suara dari kaum perempuan dalam suksesnya Pilkada 2017 mendatang.

“Kami menyadari pentingnya kontribusi peran kaum perempuan dalam suksesi pilkada, sehingga kami bersama LSM Yayasan Swara Bobato, melakukan sosialisasi partisipasi politik kepada kaum perempuan,” ujarnya.

“KPU memberikan apresiasi kepada seluruh perserta yang hadir khususnya perempuan, karena telah mengambil bagian dalam sosialisasi tersebut,” sambung Somboadile

Hadir pada kegiatan itu dua orang pemateri, yakni Erni Tungkagi dan Irwan Paputungan. Adapun materi yang dibawakan tentang partisipasi politik perempuan dan pendidikan politik

Di hadapan 200 peserta, Daendels Somboadile mengimbau kepada seluruh peserta agar menggunakan hak pilihnya di TPS pada pemilihan nanti.

“Marilah kita pakai hak pilih kita, untuk menentukan pemimpin yang bisa membangun Bolmong yang lebih baik ke depan, dan semoga materi-materi yang disampaikan bisa diadopsi serta diaplikasikan,” imbuhnya.(wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here