Jabatan dan Karier ASN Boltim Tergantung Kinerja

0
420
Jabatan dan Karier ASN Boltim Tergantung Kinerja
Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Memimpin Apel ASN pagi tadi
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos, Senin pagi (19/10/2021) memimpin apel bersama seluruh jajaran ASN, bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda).

Pada kesempatan itu, Bupati meminta agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Kabupaten Boltom dapat bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing. Ia menerangkan, kinerja ASN sangat berpengaruh pada capaian program visi-misi Pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati.

“Semua prestasi yang kita capai, baik itu penghargaan dan lain sebagainya, itu tidak lepas dari peran penting para ASN, kata Bupati yang langsung disambut aplause seluruh peserta apel.

Lanjut Bupati, sebagai Aparatur Negara, para ASN wajib patuh dan taat pada tri matra pengabdian yakni disiplin, profesionalisme dan loyalitas, serta mengedepankan rasa  tanggung jawab terhadap tugas dan amanah yang diberikan.

Menurut Bupati, dimasa Pemerintahannya, jabatan maupun karier seorag ASN dilihat dari kinerja. Bahkan Bupati mengaku tidak suka dengan ASN yang sering cari muka untuk mendapatkan jabatan.

“Agar sukses dalam karier, kalian harus berpegang teguh pada trimatra pengabdian.Utamakan kinerja loyalis, produktif, aktif, serta rubah etika dan estetika agar kita dapat dihargai,” terang Bupati.

Bupati juga membeberkan bahwa dalam waktu dekat hasil Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama sudah ada. Hal itu akan langsung ditindaklanjuti dengan pelaksanaan rotasi jabatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terinformasi, apel tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir J Sonny Warokka PhD, Para Asisten dan seluruh pimpinan SKPD.
(*/RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here