Sah!, Renti Mokoginta Terpilih Ketua Gerakan Pramuka Bolmong Periode 2021-2026

0
292
Renti Mokoginta Terpilih Ketua Gerakan Pramuka Bolmong Periode 2021-2026
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Renti Mokoginta yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pedidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Tahun 2021.

Muscab Gerakan Pramuka yang berlangsung di Restoran D’ Talaga itu, dibuka Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Usai terpilih, Renti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga menyatakan akan siap memegang amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua Pramuka Kabupaten Bolmong.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan saya sebagai ketua. Ini amanah dan tanggung jawab bagi saya bersama pengurus untuk bekerja ke depan. Lebih khusus kepada Ibu Bupati, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Sekda Tahlis Gallang bersama para jajaran yang ikut mensuport terselenggaranya Muscab ini,” katanya.

Dikatakannya, Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjang tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda. Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah berhimpunnya para generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter, sehingga harapannya terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif.

“Gerakan Pramuka juga insyaallah akan mengambil peran dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda di Kabupaten Bolmong ke arah yang lebih baik lagi,” papar Renti.

Menurutnya, Muscab ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi gerakan pramuka dalam menjalankan misi yang telah ditempuh selama ini.

“Selain itu menjadikan momentum Muscab ini untuk digunakan semaksimal mungkin guna merumuskan langkah-langkah strategi bagi panduan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia pun yakin bahwa organisasi ini akan menghasilkan program kerja yang dapat diimplementasikan dan dapat dirasakan, terutama kepada para anggotanya serta yang terpenting adalah dirasakan oleh warga Kabupaten Bolmong khususnya para generasi muda.

Sebelumnya, Muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmong dibuka Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir cabang Bolmong, memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pelaksana musyawarah cabang gerakan pramuka.

Menurut Bupati, Muscab ini sebagai wahana dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, sekaligus untuk membentuk pengurus baru gerakan pramuka kwartir cabang Bolmong masa bakti 2021-2026.

“Muscab gerakan pramuka kwarcab Bolmong hari ini, menjadi forum tertinggi untuk merumuskan rencana program kerja untuk lima tahun ke depan,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Muscab gerakan pramuka merupakan perwujudan kedaulatan anggota, karena memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan, menetapkan rencana kerja dan pokok-pokok kebijaksanaan untuk masa bakti 2021-2026, memilih pengurus kwartir cabang dan menghimpun serta merumuskan berbagai masukan dari kwartir ranting, untuk perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Bolmong.

“Berangkat dari kondisi gerakan pramuka yang terjadi saat ini, sudah jelas banyak tantangan kepengurusan gerakan pramuka kwarcab Bolmong saat ini dan ke depannya, cukup berat dan beragam. Muscab ini bukan hanya memilih ketua dan pengurus, tetapi saya berharap Muscab ini akan menghasilkan rencana dan program kerja yang sejalan, seiring dan selaras dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Bolmong saat ini,” kata Bupati.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here