3 Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny Lahirkan Keberhasilan Nyata yang Membawa Perubahan

0
1048
Pasangan Bupati Yasti dan Wakil Bupati Yanny saat foto bersama dengan masyarakat Bolmong.

BOLMORA.COM, BOLMONG — Hari ini, tepatnya 22 Mei 2020, kepemimpinan pasangan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk genap memasuki tiga tahun.

Di hari yang bersejarah ini, Bupati Yasti dan Wakil Yanny meminta dukungan doa dari segenap lapisan masyarakat Kabupaten Bolmong.

“Kami minta doa agar dapat memimpin Bolmong lebih baik lagi kedepan,” kata dia.

Dua tahun kepemimpinan Yasti ditandai dengan sejumlah prestasi. Terkini adalah raihan opini WTP dalam penilaian BPK. Yasti juga sukses mengonsep Bolmong sebagai wilayah industri cum wilayah pertanian dengan hadirnya kawasan industri Mongondow (Kimong).

Memasuki tahun ketiga, pemerintahan Yasti Yanny kembali diuji dengan pandemi Covid 19, yang membuat bupati dan wakil bupati harus mengambil langkah strategi di bidang ketahanan pangan secara efektif sehingga menuai sukses dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Bupati bahkan menyiapkan berbagai program untuk sembilan bulan kedepan demi menjaga kesejahteraan warga Bolmong, ditambah bantuan sembako yang terus disalurkan. Ibarat pepatah bukan hanya memberikan ikan, tapi sekaligus memberi pancingannya. 

Sehingganya, Pemkab Bolmong pun menggagas penanaman massal untuk mengantisipasi bahaya kelaparan akibat pandemi Covid 19.

Menurut perhitungan Bupati Yasti, program penanaman padi dan jagung akan menciptakan uang miliaran rupiah yang akan berputar di Bolmong. Semua itu dilakukan pasangan Yasti-Yanny dalam bukti nyata tanpa mengumbar mulut, apalagi pencitraan lewat medsos.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here