Timnas Garuda Unggul dengan Skor 2-1 Melawan Tim Chinese Taipei

0
148
Timnas Garuda Unggul Dengan Skor 2-1 Melawan Tim Chinese Taipei
Skuad Timnas Garuda Indonesia (sumber bola.com)
Advertisement

BOLMORA.COM, OLAHRAGA – Skuad Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 2-1 saat melawan Chinese Taipei pada leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, yang diselenggarakan di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam.

Dipertandingan tersebut, Timnas Garuda tampil dengan sangat dominan.  Namun sayangnya, gawang Tim Garuda bisa dibobol pada menit-menit terakhir. 

Itu artinya, Indonesia masih tetap harus waspada penuh untuk menghadapi leg kedua pada Senin (11/7) nanti. Karena masih banyak yang bisa terjadi. 

Gol pertama pada laga tersebut, didapat pada menit ke-16 yang membuat Timnas Indonesia unggul 1-0. Dengan begitu Ramai Rumakiek mencatatkan namanya di papan skor dalam laga debutnya bersama skuat Garuda.

Diketahui, gol pertama pun bermula dari umpan silang mendatar yang dikirim oleh Miftah Sani dari sisi kiri serangan Timnas Indonesia. Dan bola berhasil diterima oleh Rumakiek dan diolah dengan mengecoh dua pemain sebelum bola bersarang ke gawang Chinese Taipe.

Timnas Indonesia menggandakan keunggulan itu saat pertandingan memasuki ke menit 48. Gol itu berawal dari upaya penetrasi yang dilakukan oleh Kushedya Hari Yudho hingga masuk ke kotak penalti. Pemain milik Arema FC itu mengirim umpan tarik kepada Evan Dimas sehingga diteruskan tanpa gangguan dan menjadi gol.

Konsentrasi bermain Timnas Indonesia itu mendapat ujian jelang laga berakhir. Dimana Chinese Taipei mencetak lewat Hsu Heng-Pin tanpa mendapat kawalan pada masa injury time yang gagal dibendung oleh Muhammad Riyandi. 

(Sumber: Bola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here