Kunker di Kecamatan Pinolosian Tengah, Iskandar-Deddy Dijemput dengan Adat Mongondow

0
313
Kunker di Kecamatan Pinolosian Tengah, Iskandar-Deddy DiJemput dengan Adat Mongondow
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, mengikuti prosesi penjemputan secara adat suku Mongondow yang dilaksanakan di alun-alun Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah, Senin (4/10/2021).

Penjemputan adat kepada pemimpin daerah itu dilaksanakan bersamaan dengan penjemputan adat Camat Pinolosian Tengah yang baru dilantik, sekaligus pelantikan TP-PKK kecamatan setempat.

Bupati saat menyampaikan sambutan

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa masyarakat harus berperan aktif dan mendukung pemerintah dalam pelaksanaan berbagai  program dan kegiatan, baik itu yang sedang berlangsung maupun yang akan dilaksanakan dimasa mendatang.

“Pilkada sudah usai, saat ini tidak ada lagi yang terkotak-kotak seperti saat Pilkada lalu. Mari kita bersatu untuk membangun daerah ini,” ujarnya. 

Dikatakan, sejumlah program strategis pada pembangunan daerah khususnya di Kecamatan Pinolosian Tengah, kini terus dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Kecamatan Pinolosian Tengah dikenal dengan hasil pertanian dan perkebunan, yakni menjadi wilayah penghasil cabe dan melon. Kedepannya, komunitas pertanian dan perkebunan itu akan kita dorong pengembangannya,” ungkap Iskandar. 

Iskandar juga mengimabu agar masyarakat mendukung suksesnya program vaksinasi di daerah, guna menuju Herd Immunity tatanan hidup normal.

“Tetap taat protokol kesehatan, jangan abai dan tetap jalankan 3M,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pinolosian Tengah Oni Podomi menyampaikan perkembangan situasi dan kondisi di wilayahnya. Yang mana, akibat cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini telah menyebabkan banjir di sejumlah desa yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulilah, pasca bencana situasi dan kondisi di desa-desa terdampak saat ini sudah kembali normal,” terangnya.

(Advertorial/Nanda) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here