25 Relasi Terima Pembekalan dan Upgrading dari KPUD Buol

0
397

BOLMORA.COM, BUOL — KPUD Kabupaten Buol melakukan pengukuhan sekaligus memberikan bimbingan teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi (Relasi) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020, di aula lantai 1 kantor KPU Buol, Sabtu (17/10/20).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 relawan demokrasi yang sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi dan nyatakan lolos. Acara didahului pengukuhan dan penyematan atribut kemudian dilanjutkan pemberian Bimtek. 

Selanjutnya acara dilakukan Zoom meeting seluruh Relasi se Sulteng dengan nara sumber anggota KPU RI, anggota KPU Provinsi serta pimpinan Facebook Indonesia. 

Divisi sosialisasi Pendidikan pemilih, partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Buol,  Ali S Sos, mengatakan bimbingan teknis ini sangat penting untuk semua unsur berpartisipasi dalam menyosialisasikan Pilgub Sulteng sehingga tidak mengandalkan penyelenggara. 

“Relasi harus dapat menjadi bagian masyarakat dan mampu menjangkau sudut-sudut terjauh dari simpul masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilu. Kerja-kerja pemilihan dalam konteks penguatan demokrasi harus digerakkan oleh semua unsur,”terang Ali. 

Dalam bimbingan teknis ini, kata Ali ada sebanyak 25 anggota Relasi diberikan pembekalan yang terbagi dalam lima basis seperti basis keluarga, muda, disabilitas, keagamaan hingga basis netizen. 

Sebut Ali, Relawan Demokrasi merupakan bagian dari penyelenggara olehnya harus bisa menjaga integritas dan netralitas. Sembari berharap dukungan semua elemen untuk pelaksanaan tugas Relasi, agar pelaksanaan pilkada pun berjalan kondusif, aman, nyaman, dan damai.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here