Lakalantas Motor, Pembawa Jerigen Berisi Premium Terbakar

0
1531
Lakalantas Motor, Pembawa Jerigen Berisi Premium Terbakar
Korban lakalantas Supriadi S Husain tengah dalam penanganan medis RSUD Mokoyurli Buol. Foto : Istimewa/by : Syarif

BOLMORA.COM, BUOL – Tubuh bagian kaki hingga paha Supriadi S Husain (15) hangus terbakar saat mengalami kecalakaan lalulitas. Peristiwa itu, terjadi tepat di jalan trans Sulawesi Desa Diapati, Dusun 1 Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Rabu sore kemarin.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kasatlantas Polres Buol Iptu Edi Hafel, kepada Bolmora.Com, Kamis (19/11/20) membenarkan perstiwa tersebut.

Edi Hafel, menyebutkan kronologis kejadian, korban awalnya mengendarai sepeda motor Honda Revo hitam tanpa nomor polisi keluar dari SPBU Desa Diapati menujuh Desa Labuton dengan membawa jerigen berisi BBM jenis premium.

Sekitar 500 meter ditengah perjalanan korban berpapasan dengan sepeda motor Yamaha Vixion hitam DM 3125 BQ yang dikendarai Sofyan S (22) dari arah berlawanan mengambil jalur kanan dan terjadi tabrakan.

“Akibat tabrakan korban terjatuh dari motornya dan BBM premium dalam jerigen tumpah diduga mengenai pengapian (busi) sehingga menyulut api dan membakar motor hingga menjalar mengenai badan korban dan korban satunya terjatuh dijalur sebelah kiri,”terang Kasatlantas.

Lanjutnya mengatakan, berdasar hasil olah TKP tim Satlantas Polres Buol kejadian tersebut diperkirakan kerugian material mencapai kurang lebih Rp.10 juta.

“Kedua korban saat ini sudah berada di rumah sakit umum daerah Mokoyurli Buol, untuk mendapatkan pertolongan medis,”tutup Kasatlantas.

Sementara itu, warga setempat Jupria Patra mengaku terkejut karena saat kejadian terdengar suara ledakan keras. Setelah mendatangi TKP baru diketahui telah terjadi lakalantas. Selanjutnya warga mengevakuasi korban ke Puskesmas Desa Labuton sebelum dibawah ke RSUD Mokoyurli Buol.

“Awalnya saya dengar ledakan kemungkinan ada tabrakan sebab ada sepeda motor yang terbakar lalu ada yang larikan ke puskesmas,”tutupnya.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here