Antusias Tim Relawan Jelas Terlihat untuk Memenangkan AMA-UKP di Pilkada Boltim

0
639
Antusias Tim Relawan Jelas Terlihat untuk Memenangkan AMA-UKP di Pilkada Boltim
Tampak tim relawan AMA-UKP saat mencetak bendera

BOLMORA.COM, POLITIK – Antusias masyarakat tim relawan Pasangan Calon (Paslon) Amalia Ramadhan Landjar-Uyun Kunaefi Pangalima (AMA-UKP) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang tinggal beberapa bulan lagi tampak terlihat jelas. Hal tersebut terpantau saat tim relawan Desa Kotabunan bersatu dan Desa Bulawan bersatu mencetak alat peraga kampanye, berupa bendera dengan bertuliskan nama Paslon.

Tampak tim relawan, baik dari kecamatan dan tim milenial setempat begitu bersemangat untuk memenangkan Paslon AMA-UKP, yang akan bertarung dalam kontestasi politik pilkada serentak tahun 2020.

Antusias mereka untuk mendukung AMA-UKP tidak hanya terlihat dari tim kabupaten untuk memenangkan Paslon. Namun, diketahui dari kalangan tim relawan kecamatan dan milenial memproduksi atribut berupa bendera nama Paslon nomor urut 1 ini.

Menariknya, para tim relawan ini tidak meminta biaya dari Paslon untuk produksi bendera yang mereka cetak. Biaya tersebut justru dari sumbangan kesukarelaan masing-masing orang yang terlibat dalam tim relawan yang mendukung pemenangan Paslon AMA-UKP.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Bolmora.Com Kamis 15/10/2020, Sayuti Lamaluta, selaku Ketua Tim Relawan membenarkan perihal tersebut. Bahkan, secara tegas dirinya mengaku bahwa mereka menjadi Relawan AMA-UKP.

“Kami tahu kalau minta atribut langsung pada Paslon pasti dikasih. Tapi, kami ingin memperlihatkan bahwa fungsi relawan pemenangan seharusnya begini. Sehingga, bentuk dukungan itu benar-benar dari hati nurani. Selain itu, pada momen ini kami mewakili masyarakat Kecamatan Kotabunan yang mendukung AMA-UKP punya kepedulian dan harapan sangat besar kepada Paslon ini. Harapan terbesar bisa menang di pilkada nanti,” tegas Sayuti.

Selain itu, dia juga mengakui upaya ini berdasarkan dukungan masyarakat di wilayah tersebut, yang sebagian membantu menyumbang secara sukarela. Sehingga, bisa menambah biaya mereka memproduksi atribut Paslon AMA-UKP.

“Sebagian warga ada yang membantu sukarela untuk penambahan biaya kami produksi. Ini sudah berjalan 3 hari produksi bendara yang tercetak, dan sudah kita pasang di sejumlah desa. Insya Allah akan kami tambah lagi, sambil menunggu inisiatif sumbangan bertambah,” terang ketua tim relawan ini.

Sementara, salah satu pemuda relawan Romi Mahmud menambahkan, inisiatif serta antusias mereka mendukung Paslon ditunjukkan dengan melakukan produksi bendera.

“Biaya mencetak bendera ini berdasarkan sukarela dari tim relawan yang terlibat sebagai relawan pemenangan. Ada juga dari sumbangan warga desa setempat yang mendukung, meskipun tidak sebagai relawan aktif,” imbuhnya.

Diketahui, AMA-UKP adalah Paslon nomor urut 1 dari 3 Paslon yang ikut dalam kontestasi Pilkada Boltim tahun 2020.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here