Ini Harapan Pjs Bupati Bolsel Saat Menghadiri Penyerahan Bantuan Sembako dan Dana Tunai CSR

0
629
Ini Harapan Pjs Bupati Bolsel Saat Menghadiri Penyerahan Bantuan Sembako dan Dana Tunai CSR
Penyerahan Dukungan Bantuan Sembako dan Dana CSR kepada pekerja Parekraf oleh Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pjs Bupati Praseno Hadi, berharap sektor pariwisata di Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) mendapat dukungan dari semua pihak. Hal itu sebagaimana disampaikannya, saat menghadiri penyerahan bantuan dukungan sembako dari Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), melalui Dinas Pariwisata Pemprov Sulut dan dana tunai CSR dari Bank Prismadana, bagi pekerja Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) terdampak Covid-19, yang digelar di Halaman Kantor Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Bolsel, Selasa (6/10/2020).

“Tentu selaku pemerintah daerah kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Sebab, pandemi Covid-19 telah membuat banyak pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bolsel terdampak. Dukungan sembako dan dana tunai ini tujuannya tak lain untuk kesejahteraaan masyarakat,” ungkap Pjs bupati dalam sambutannya.

Praseno berpesan agar semua pihak terlibat dalam mendukung sektor pariwisata khususnya di Bolsel, demi mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Sektor pariwisata memiliki peranan penting sebagai salah satu sumber bagi penerimaan devisa, serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional khususnya dalam mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan produktivitas suatu negara dan daerah,” pungkasnya.

Dikatakan pula, sektor pariwisata diharapkan dapat membawa berbagai manfaat yang cukup berarti dalam pembangunan. Karena, berbagai kegiatan dalam bidang kepariwisataan dapat meningkatkan perekonomian yang signifikan bagi masyarakat suatu wilayah.

“Demikian pula bagi Kabupaten Bolsel. Yang mana, dalam dua dasa warsa terakhir pariwisata telah menjadi sektor andalan dalam pembangunan. Kontribusi pariwisata terhadap perekonomian Bolsel tergolong tinggi. Perkembangan pariwisata juga mendorong dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” jelas Praseno.

Sementara itu, Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah menambahkan, selama pandemi Covid-19 berlangsung sejak Maret lalu, praktis semua kegiatan pariwisata di Bolsel berhenti total. Hal ini membuat ribuan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif kehilangan pendapatan.

“Mereka-mereka pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang besar, tentu masih bisa survive (bertahan). Namun yang kecil-kecil tentu sangat menbutuhkan bantuan. Maka, kalau hari ini ada tambahan amunisi, tentu akan memperkuat masyarakat di tingkat bawah,” tandas Wahyudin.

Adapun kegiatan penyerahan bantuan dukungan sembako dan dana tunai CSR, yang dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan tata kelola destinasi wisata itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Dino Gobel, Pimpinan Cabang Bank Prismadana Andri Panca Setiono, Korkab P3MD Bolsel Lucky Chandra Makalalag, dan sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Dearah).

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here