Tolak UU Cipker, Aliansi Mahasiswa Gelar Demo di Gedung DPRD Buol

0
473
Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo saat menemui massa aksi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di depan kantor DPRD Buol, Kamis (08/10/20)./Foto: Syarif

BOLMORA.COM, BUOL — Penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) di berbagai penjuru tanah air Indonesia terus bergejolak. Tidak terkecuali di Kabupaten Buol, Provinsi Sulteng.

Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Buol Bersatu (AMARA BUOL SATU) ikut bereaksi dengan menggelar unjuk rasa di gedung DPRD Buol. Rabu (08/10/20).

Dalam aksinya, massa Amarah Buol Satu, membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Massa bahkan mendesak anggota DPRD Buol ikut menolak.

Meski aksi berjalan damai, unjuk rasa tetap mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo didampingi Wakapolres Kompol Jhony Booang beserta jajarannya. 

Kapolres Buol juga menghimbau kepada para mahasiswa agar menggelar aksi dengan tertib, damai dan menerapkan protokol kesehatan selama menyampaikan aspirasi di depan gedung DPRD Buol.

Tak lama kemudian aksi pendemo akhirnya diterima oleh Ketua dan jajaran anggota DPRD Buol, untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Kesimpulan RDP akan di jadwalkan kembali dengan menghadirkan seluruh anggota DPRD untuk bersama-sama menolak UU Omnibus Law pada tanggal 13 Oktober 2020.

Adapun poin permintaan yang menjadi catatan, yakni ketua DPRD menginstruksikan untuk semua fraksi untuk hadir, dan apabila ada anggota yang tidak hadir maka akan dijemput paksa dengan memberikan kewenangan kepada aliansi untuk melakukan penjemputan.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here